fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Harga Sejumlah Bahan Pokok di Sulsel Masih Naik

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Sejumlah harga kebutuhan pokok di berbagai daerah di pasaran di Sulawesi Selatan masih naik. Badan Pusat Statistik (BPS) bersama Pemprov Sulsel juga telah melaksanakan pemantauan di sejumlah lokasi mengenai harga kebutuhan pokok ini. 

Bahan pokok yang naik di antaranya seperti gula, beras, dan telur. “Justru sekarang ada kenaikan harga ini di telur, beras, gula itu ada naik sedikit. Tapi mudah-mudahan naiknya tidak terlalu besar, ya naiknya cuman sedikit sekali ya,” kata Kepala BPS Aryanto dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Jumat, 16 Februari 2024.

Baca juga:  Sulsel Jadi Penyangga IKN, Sektor Ini Jadi Prioritas

Meski terjadi kenaikan akibat inflasi, harga-harga itu menurut Aryanto masih terkendali. Untuk bulan Januari, harga tomat naik cukup besar. Tapi untuk bulan Februari ini kelihatan tomat tidak menjadi pengaruh. Ia menjelaskan, pengendalian inflasi ini semua melibatkan seluruh stakeholder. 

ADVERTISEMENT

Baik itu pedagang, masyarakat, distributor, dan perangkat lainnya. “Karena inflasi itu sangat dipengaruhi oleh tiga hal. Produksi, distribusi dan pola konsumsi. Kalau pola konsumsi dijaga dengan baik, InsyaAllah harganya terkendali,” jelasnya. 

Baca juga:  Melihat Cara Pemerintah Tingkatkan Daya Tarik Objek Wisata Rammang-rammang 

Sementara itu, penjual telur dan beras di Pasar Terong, Wali Nono, menjelaskan, untuk harga telur yang eceran di harga Rp45.000, tapi hari ini Rp48.000. “Kalau beras ada yang kemarin itu dari harga Rp11. 000 naik menjadi Rp13.000 per liternya. Ini harga beras yang medium, kalau yang premium seperti ini Rp13.000 per liter,” katanya. 

Baca juga:  Pemprov Sulsel Usung Konsep Ekonomi Biru di 2024, Begini Maksudnya

Untuk itu ia berharap harga-harga turun lagi agar tidak memberatkan masyarakat terutama bagi pedagang eceran di Pasar Terong. “Kita punya harapan itu terutama dari masyarakat, iya maunya turun supaya bisa dijangkau oleh masyarakat begitu,” katanya. 

ADVERTISEMENT

(Sumber foto: Pemprov Sulsel)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Piala Presiden 2024 Pemicu Bangkitkan Gairah Sepak Bola Indonesia

LAYAR NEWS, Makassar - Pembukaan Piala Presiden 2024, telah resmi digelar pada Jumat, 19 Juli. Turnamen pramusim itu dihadiri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT