fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Hari Ini, 1.777 Aparat Kepolisian Disebar di 3.772 TPS di Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pelaksanaan Pemilu 2024, dimulai hari ini, Rabu, 14 Februari. Seluruh masyarakat Indonesia yang punya hak pilih, berbondong-bondong bahkan silih berganti ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya. 

Termasuk di Kota Makassar. Mengantisipasi hal-hal yang dianggap dapat berpotensi mengganggu kelancaran pemilu, Polrestabes Makassar menyiagakan ribuan personel yang disebar di 3.772 TPS pada 12 kecamatan wilayah hukum setempat.

Baca juga:  Kabaharkam Mabes Polri Sebut Indeks Kerawanan Pemilu di Sulsel Diupdate 3 Bulan Sekali

“Untuk personel yang kita libatkan pada saat pengamanan pemungutan suara ada 1.777 personel, terdiri dari 1.011 personel dari Polrestabes Makassar 766 personel BKO dari Polda dan dari Brimob,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib kepada jurnalis, Selasa, 13 Februari 2024.

ADVERTISEMENT

Pengamanan ini menjadi atensi, khususnya di lokasi TPS yang dianggap rawan. Polisi juga sudah memetakan situasinya. “Untuk rawan dan tidak rawan, bentuk antisipasinya tentunya kita tidak underestimate tentu kita lakukan antisipasi di TPS tersebut,” tegas Kapolres.

Baca juga:  Isu Pemberhentian Sekda Pemprov Sulsel, GMS Lakukan Penolakan

Kerawanan yang dimaksud lanjut Kombes Ngajib lebih kepada kondisi geografis TPS itu berada. Khususnya saat proses distribusi surat suara. “Itu terutama di (kecamatan) Ujung Pandang karena itu ada salah satunya di Pulau Lae-lae,” ungkapnya. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT