fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Hari Kedua Pencarian, Pemuda Tenggelam di Air Terjun Pung Bunga Maros Ditemukan di Kedalaman 4 Meter

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Maros – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad pemuda yang tenggelam di air terjun Pung Bunga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Menurut laporan Basarnas Makassar, korban Muchlis Ade Putra ditemukan pada Senin, 12 Februari 2024 pagi.

“Tim Sar Gabungan yang dikoordinir oleh Basarnas melakukan penyelaman dan menemukan korban di sekitar lokasi tenggelamnya pada pukul 09.30 wita di kedalaman kira-kira 4 meter dalam keadaan tidak bernyawa,” kata Kepala Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, usai penemuan.

Baca juga:  Apel Siaga Bawaslu Se-Sulsel, Bahtiar Ajak Semua Stakeholder Wujudkan Pemilu Damai

Pria berusia 23 tahun itu diketahui merupakan warga asal Kabupaten Gowa. Korban bersama empat orang rekannya dilaporkan mengunjungi kawasan air terjun untuk berekreasi pada Minggu, 11 Februari 2024 kemarin. Setibanya di lokasi korban mencoba untuk berenang. 

ADVERTISEMENT

Kondisi arus sungai yang deras membuat korban tak mampu bertahan saat berenang. Melihat kondisi itu, sebagian rekan korban berupaya membantu. Sementara sebagiannya meminta pertolongan kepada warga dan aparatur desa setempat. Tim SAR yang mendapat laporan bergegas ke lokasi untuk mencari korban sejak kemarin. 

Baca juga:  Danny Pomanto-Kapolda Sulsel Kolaborasi Hadirkan Sumur Bor Atasi Kekeringan

Namun karena kondisi sungai yang dianggap masih berbahaya, proses pencarian pun ditunda dan dilanjutkan Senin pagi tadi hingga korban akhirnya ditemukan. Mexianus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan saat berwisata. 

“Apalagi yang beraktivitas di tempat yang memiliki risiko seperti sungai. Kami berharap agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dirinya, apalagi ketika beraktivitas di sekitar sungai,” imbau Mexianus menyudahi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ambulance Laut Bocor, 22 Tenaga Medis Dievakuasi Basarnas Makassar

(Sumber foto: Basarnas Makassar)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Peringatan Waspada Sarang Buaya Dekat Pemukiman Warga di Makassar

Otoritas terkait telah memasang papan imbauan, waspada buaya dekat pemukiman warga di sekitar Sungai Tallo, Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT