fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Hari Kedua Pencarian, Remaja Tenggelam di Sungai Pangkep Ditemukan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Pangkep – Setelah melaksanakan pecarian hari kedua, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad remaja yang tenggelam di Sungai Tabo-tabo, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Senin, 19 Februari 2024.

Korban bernama Faiz (13) diketahui dilaporkan tenggelam saat memancing di lokasi setempat, Minggu, 18 Februari. “Korban ditemukan sore hari ini,” kata Kepala Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin sore.

Baca juga:  Siap Akomodir, Gelora Sulsel Buka Komunikasi dengan Bakal Calon Senator

Korban ditemukan oleh penyelam di kedalaman antara tiga hingga empat meter di sekitar lokasi tenggelamnya pada pukul 16.15 WITA. Pencarian Faiz dilakukan dengan membagi tiga tim SAR gabungan yang dikomadoi oleh Basarnas Makassar. 

ADVERTISEMENT

Tim pertama bertugas menyisir sungai dengan berjalan kaki sejauh tiga kilometer, tim kedua melakukan penyelaman di lokasi kejadian, dan tim ketiga menggunakan dua perahu karet dan dua perahu rafting di lokasi korban dilaporkan tenggelam.

Baca juga:  Tiga Jabatan Kasat Baru, Ini Harapan Kapolres Pangkep

Mexianus mengatakan, hari ini kedua tim gabungan yang dibentuk untuk pencarian bekerja dengan maksimal, profesionalisme dan kerja sama yang baik antara Basarnas Makassar dan seluruh unsur SAR yang terlibat sangat menunjang keberhasilan operasi SAR hari ini.

Penemuan korban menandai akhir operasi ini. “Dengan ditemukannya korban yang kita cari, maka Operasi SAR dinyatakan ditutup. Kami ucapkan banyak terima kasih untuk seluruh instansi dan organisasi berpotensi SAR yang terlibat,” lanjut Mexianus.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Penyerahan Kejuaraan Sepatu Roda Dilaksanakan di Youth Fest 2024

(Sumber foto: Basarnas Makassar)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT