fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Harlah 22 PMII Metro Makassar, Ini Harapan Muhibuddin

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Pergerakan Mahasiswa Islam Makassar (PMII) Cabang Metro Makassar menggelar malam puncak hari lahir (Harlah) yang ke 22 tahun di Aula SMAN 5 Makassar, Jumat (02/09/2022).

Kegiatan tersebut merupakan puncak rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan mulai dari tahun 17 Agustus 2022 yang Bertemakan “Meneguhkan Mandat Ideologi, Merawat Tradisi dan Komitmen Keindonesiaan”.

Puncak harlah ini dihadiri langsung para pendiri, sivitas akademika UIM, GP. Ansor Makassar serta tamu undangan dan seluruh kader dibawah naungan PMII Metro Makassar.

ADVERTISEMENT

Ketua umum PMII cabang Metro Makassar, Muhibuddin menyampaikan selama 22 tahun berdirinya PMII Metro Makassar dalam menggerakkan roda organisasi yang memilih berada pada garis kultural.

Baca juga:  Pesona Makkah di Masjid Ka’bah Alfatih Al Anshar Makassar

“Selama 22 tahun berdiri,  karena PMII Metro Makassar ini memilih berada pada jalur kultural pertama menggerakkan roda organisasi secara nasional maupun regional di Kota Makassar. Ada basis kaderisasi yang kita kembangkan pembinaan pengembangan sumber daya manusia termasuk menyiapkan kader yang memiliki daya saing,”pungkasnya.

Mudin juga berharap, dengan pesatnya dunia persaingan yang sekarang ini, para kadernya bisa memiliki daya saing untuk berkontribusi demi kemajuan bangsa.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Puluhan Relawan PMI Sulsel Ikut Pelatihan WASH

“Harapannya adalah semoga kader PMII Metro Makassar punya daya saing termasuk kita sekarang berada pada fase dunia digital, kita upaya supaya para kader punya daya tarung digital setalah melawati dunia kampus agar mereka bisa berkontribusi atas keutuhan bangsa,”ucapannya.

Sementara itu, dihadapan pengurus dan para kader, Muh. Tonang salah satu pendiri mengatakan komitmen para kader PMII untuk terus berproses.

“Tentunya perjuangan kita bukan hari ini, terus menata diri dan menampakkan diri di kampus masing-masing tentu ini manjadi tugas kita dan proses mengisi diri sesuai yang diamanahkan sebagai kader PMII,”ucapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Satu-satunya dari Indonesia, Makassar Raih Predikat Kota Tersenang di Dunia

Kakan Kemenag Maros itu juga menyampaikan kesiapan para kader untuk terus menata diri dengan terus berkiprah.

“Hari ini kami bangga juga kader PMII Metro Makassar berkiprah di wilayahnya masing-masing. Dan terus menata diri serta menjaga emosional kita dengan menjaga komitmen menjaga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia di Metro Makassar,”ungkapnya.

Puncak harlah tersebut dimeriahkan dengan beberapa rangkaian penampilan seni diantaranya: hadroh, puisi, tari, musik, teater hingga stand up comedy.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Gebrakan Asmo Sulsel, Kenalkan Seri Terbaru Honda BeAT di Ambon

Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT