fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Hary Tanoe Bersama Keluarga Kompak Nyaleg DPR RI

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, dan keluarganya telah secara kompak memutuskan untuk maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR dalam Pemilu 2024. Keputusan ini terungkap dalam daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 24 Agustus.

Hary Tanoe akan berlaga di Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III, sementara istrinya, Liliana Tanoesoedibjo, bertarung untuk kursi di Dapil DKI Jakarta II.

ADVERTISEMENT

Selain itu, anak-anak mereka juga turut terlibat dalam kontestasi politik dengan berkompetisi di Dapil yang berbeda-beda. Putri sulungnya, Angela Tanoesoedibjo, mencalonkan diri di Dapil Jawa Timur I. Adiknya, Valencia, terdaftar sebagai bakal caleg di Dapil Jakarta III.

Baca juga:  Anggota DPRD Makassar Sahruddin Said Ajak Warga Jaga Lingkungan

Jessica Tanoesoedibjo, anak ketiga Hary, maju sebagai calon anggota legislatif di Dapil Nusa Tenggara Timur II. Clarissa Tanoe, anak keempatnya, mewakili Perindo di Dapil Jawa Barat I. Sedangkan anak bungsunya, Warren Tanoesoedibjo, turut berlaga di Dapil Jawa Tengah I.

Ketua DPP Bidang Politik Partai Perindo, Yusuf Lakaseng, menegaskan bahwa keluarga Hary Tanoe memiliki kompetensi dan kapasitas yang memenuhi syarat untuk menjadi caleg. Ia menilai bahwa semua anggota keluarga ini adalah tokoh publik dengan latar belakang pendidikan yang kuat, sehingga mampu berkontribusi dalam dunia politik dengan baik.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemkot Makassar Gelar Lomba di Hari Ibu Nasional 2022

“Mereka secara kompetensi dan kapasitas sangat memenuhi syarat, pendidikan mereka bagus, mereka tokoh publik, itu bisa dilihat dari jumlah followers media sosial mereka,” kata Yusuf dilansir CNN Indonesia, Kamis, 24 Agustus 2023 .

Yusuf menyebut selayaknya individu lain, keluarga Hary Tanoe pun memiliki hak untuk maju di Pileg 2024.

“Dari 500 lebih caleg DPR RI yang didaftarkan Perindo ke KPU yang berasal dari keluarga Pak HT hanya enam orang, masak sih hanya karena anaknya Pak HT mereka kehilangan hak politiknya untuk dipilih,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemuda Asal Gowa ini Pilih Jadi Penjual Kopi Keliling

Oleh karena itu, ia pun menepis anggapan politik kekerabatan pada fenomena ini. Yusuf menekankan terpilih atau tidaknya mereka sebagai legislator nanti juga akan tetap bergantung pada pilihan rakyat.

“Toh kelayakan mereka terpilih akan ditentukan oleh rakyat lewat mekanisme pemilu yang demokratis, itu jauh dari nepotisme,” ucapnya.

KPU telah merilis daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) Pemilu 2024 sejak akhir pekan lalu. Masyarakat bisa memberikan tanggapan atas nama-nama caleg tersebut. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT