fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Hasil Rapat Perdana KIM di Sulsel, AIA Diusul Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran 

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Sulsel telah menyepakati Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TKD) Capres-Cawapres Prabwo-Gibran di Sulsel. Usulan ini selanjutkan disampaikan kepada Tim Pemenangan Nasional (TPN)

Keputusan tersebut disepakati saat rapat perdana partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Capres-Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Hotel Claro Makassar, Minggu (12/11/2023) malam.

“Sudah ada usulan nama yang kita sepakati malam ini Ketua TKD akan disampaikan ke Tim kampanye nasional (TPN). Jadi, bukan kita disini tentukan atau putusan. Kami sudah pilih satu nama Pak AIA. Tapi, bisa jadi partai usul nama lain tambahan,” ujar Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah usai rapat koalisi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  KPU Pastikan Sirekap Tidak Ditutup Agar Publik Tahu Hasil Pemilu 2024

Tak hanya usulan nama Ketua TPD di Sulsel, ada juga berbagai macam pandangan dan saran dari partai koalisi untuk pemenagan Prabowo-Gibran di Sulsel.

“Jadi, kita juga bahas tadi, kita sepakati ketua TPD, kita sepkati pembentukan struktur tim, kita sepakati posko gabungan, kita sepakti target menang besar satu putaran,” jelas Wakil Ketua DPRD Sulsel itu.

Pertemuan yang berlangsung 1 jam lebih itu juga membahas poin penting termasuk target 60 persen menang di Sulsel, juga persiapan kehadiran Gibran di Sulsel tanggal 24 November mendatang.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Hadiri Apel Siaga GAMKI di Toraja Utara, Gibran Minta Ciptakan Pemilu Damai 

“Target 60 persen menang besar di Sulsel, Posko gabungan KIM Jl. Haji Bau. Dan Rencana datang mas Gibran di Sulsel akhir bulan ini. Temtu massa nanti ada perwakilan kader 250 orang per partai. Maka 2.500 kader koalisi hadir,” tukasnya.

Diketahui, Pertemuan antara pimpinan atau perwakilan partai koalisi adalah gabungan dari partai parlemen, yakni Gerindra, Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat.

Sedangkan, non-parlemen meliputi Partai Gelora, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Garuda.

ADVERTISEMENT

Ketua partai hadir, juga tokoh politik yang. Dari Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras (Ketua), Sekretaris Darmawangsyah Muin, Bappilu DPD Gerindra Sulsel Harmansyah.

Baca juga:  Alasan Kaesang, Coblos Gibran Dibanding Prabowo Saat Simulasi di Makassar

Dari Golkar, Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, Sekretaris, Andi Marzuki Wadeng. Dari PAN, Ketua DPW PAN Ashabul Kahfi, Wakil Ketua DPW Muhammad Rizaldy Nasri

Dari Partai Demokrat, Ketua Ni’matullah Erbe, Sekretaris Haidar Madjid. Dari PSI, Ketua DPW Muhammad Surya, Sekretaris, Maqbul Halim. Partai Gelora, Ketua Samsari Kitta, Sekretaris Gelora Mudzakkir Ali Djamil. Dari PBB Ketua DPW PBB Sulsel Badaruddin Puang Sabang, Partai Garuda Sulsel, Ketua DPD Garuda Sulsel Faisal.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT