fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Hasil Verimin KPU Sulsel, 496 Bacaleg Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi selatan masih menemukan berkas bacaleg yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) usai menganalisa 1.469 berkas bacaleg yang berkompetisi di DPRD Provinsi.

Komisioner KPU Sulsel, Ahmad Adiwijaya mengatakan hasil akhir verifikasi administrasi (Verimin) 18 partai politik dengan total bacaleg sebanyak 1469 orang ditemukan 973 orang Memenuhi Syarat (MS) dan 496 orang yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Baca juga:  Ini Daftar Nama Mantan Narapidana yang Jadi Bacaleg DPRD Sulsel

Ahmad yang juga Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KPU Provinsi ini telah memberikan waktu kepada partai politik untuk mencermati hasil verimin itu dengan tenggat waktu dari tanggal 6 hingga 11 Agustus.

ADVERTISEMENT

Menurutnya walau sudah berjalan dua hari hasil pencermatan Daftar Calon Sementara (DCS). KPU Provinsi masih bisa menyapaikan secara detail apakah sudah ada bacaleg melakukan perbaikan dokumen atau belum ada.

Baca juga:  Senjata Bantuan Barat untuk Ukraina Dijual ke Pasar Gelap, Ada Peluncur Roket Presisi Tinggi

“Tanggal 6 sampai 11 Agustus masa pencermatan DCS, dimana diberikan ruang ke Parpol pergantian caleg. Termasuk lengkapi adminiateasi yang kurang,” singkatnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

68 Kasus Kebakaran di Makassar Sejak Januari-Juni 2024, Objek Ini yang Terbanyak

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Makassar mengumumkan data penanganan kasus sepanjang Januari hingga Juni 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT