No menu items!

Hati-hati! Ini 5 Karakter yang Berpotensi Suka Selingkuh

Promo

LAYAR.NEWS – Kasus perselingkuhan di tanah air tampaknya makin banyak terjadi. Istilah pelakor pun makin akrab di telinga kita. Belum lama ini dunia hiburan pun dikejutkan dengan pemberitaan dugaan perselingkuhan Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan.

Banyak yang bilang, selingkuh terjadi karena adanya kesempatan. Ada juga yang mengatakan bahwa selingkuh itu penyakit yang sulit disembuhkan.

Melansir dari Urbansiana, Menurut Toni Coleman, seorang psikoterapis yang juga relationship coach, ada beberapa alasan yang menyebabkan orang berselingkuh. Antara lain karakter pribadi, meniru tindakan orang lain, faktor ekonomi, karir, dan status sosial. Selain itu, lingkaran sosial seseorang juga turut menentukan kecenderungan orang untuk berselingkuh.

Nah, ada beberapa karakter orang yang punya kecenderungan doyan selingkuh. Artinya, dia bisa saja berselingkuh beberapa kali. Tipe orang semacam ini, sebaiknya dihindari karena hanya akan membuat Kamu mudah sakit hati saat berhubungan dengannya.

Berikut beberapa ciri kepribadian atau karakter seseorang yang menurut para ahli berpotensi doyan selingkuh:

Impulsif

Orang yang sulit mengendalikan keinginannya dan lebih mengikuti dorongan adrenalin, berpotensi untuk melanggar komitmen dengan pasangan. Hal ini karena tipe orang seperti ini menikmati sensasi ketegangan karena melakukan sesuatu yang terlarang, berbeda, baru, dan sembunyi-sembunyi.

Narsisistik

Si narsisistik atau narsis, biasanya hanya mempedulikan diri sendiri dan selalu haus akan perhatian dan pujian. Dia juga jarang memikirkan perasaan orang lain. Dia tidak akan mempertimbangkan bahwa berselingkuh akan menyakiti hati pasangannya karena kurangnya rasa empati dalam dirinya.

Tergantung pada Orang Lain

Orang yang menggantungkan diri pada orang lain dan tidak mandiri, akan selalu mencari seseorang yang lebih memberi perhatian pada dirinya.

Karena itu, meskipun berada dalam sebuah hubungan yang stabil, dia tidak akan segan-segan menjalin hubungan dengan orang lain yang dirasa lebih menyayangi dan memenuhi kebutuhannya.

Kurang Peka

Bagi beberapa orang, keterikatan emosional menjadi hal yang menakutkan. Kepribadian seperti ini biasanya memilih menjalin hubungan sebatas permukaan saja dan enggan merasakan keterikatan yang mendalam.

Karena itu, dia akan terkesan kurang peka pada perasaan orang lain saat dengan mudah melanggar komitmen atau menyakiti hati pasangannya.

Takut Komitmen

Beberapa orang hanya menikmati proses saling mengejar dan tarik ulur dengan orang yang disukainya. Namun, ketika hubungan menjadi lebih serius, dia akan mundur teratur dan kehilangan gairah atas hubungan itu.

Saat mulai merasakan hal ini, dia akan mencari petualangan baru yang akan membuatnya kembali merasakan debar perasaan dari proses pendekatan pada cinta yang baru.

Baca berikutnya: Perilaku Manusia Berikut Ini Mudah Menular Loh!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Maxbro Prediksi Pinalti, Deng Joe Ajak Warga Doakan PSM Menang

Maxbro Prediksi Pinalti, Deng Joe Ajak Warga Doakan PSM Menang.

Populer

Berita Terkait