fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Hidupkan Suasana Kampung di Kota, Pemkot Makassar Bakal Pawai Obor Malam Takbiran

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pemkot Makassar telah menyusun agenda untuk memeriahkan malam takbiran. Rencananya, pemerintah akan menggelar Festival Takbir Tepian Air. Festival itu berupa Pawai Obor mulai dari Masjid Kubah 99 di Kawasan Center Poin of Indonesia (CPI) dan finish di Anjungan City Of Makassar. 

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, Pawai Obor ini melibatkan 15 ribu sampai 20 ribu orang peserta. “Pawai obornya itu melibatkan 153 kelurahan, dan masing-masing kelurahan terdiri dari 100 orang,” katanya dilansir dari laman resmi Pemkot Makassar, Kamis, 4 April 2024.

Baca juga:  Walkot Makassar Danny Pomanto Tandatangi KUA-PPAS APBD 2024

Karena melibatkan lebih dari 15 orang peserta, Danny Pomanto ingin agar Pawai Obor ini betul-betul terlaksana dengan baik. Teknisnya perlu diatur. “Belum lagi ormas Islam, jadi saya kira bisa sampai 20 ribu orang,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Melalui Pawai Obor ini, Danny ingin membangun suasana Ramadan seperti di kampung-kampung di tengah Kota Makassar. Suasana perayaan atau menyambut Idulfitri di Makassar menurutnya mesti dibangkitkan. “Kita mau cari suasana (Ramadan) desa di kota,” tuturnya.

Baca juga:  Ada Gedung Tak Patuhi Prokes, PHRI Minta Pemkot Perketat Pengawasan

Selain Pawai Obor, pemerintah juga mempersiapkan Itikaf yang akan digelar di Masjid Kubah 99 pada malam ke-25 Ramadan. Itikaf ini, kata Danny Pomanto merupakan momen pencucian dosa. “Apalagi ini sudah memasuki 10 malam terakhir,” terang Danny.

“Agendanya, doa keselamatan bagi kota kita, doa keselamatan bagi keluarga, dan doa keselamatan bagi anak-anak kita. Momen 10 Ramadan adalah momen terbaik yang secara pribadi mendekatkan diri kepada Allah,” Danny menyudahi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ratusan Siswa SMP Kenalkan Budaya Makassar di Ajang Karnaval Budaya 56 Kota di Pantai Losari

(Foto: pontianak.go.id)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT