fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

HIKMAH Gelar Lomba Hafalan Al-Quran untuk Usia Dini

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMAH) DPC Kecamatan Manggala menggelar lomba hafalan Al-Quran dan lomba Azan Masjid Darussalam Muhammadiyah Borong Jambu Kecamatan Manggala, Minggu (14/08/2022).

Peserta yang ikut dalam lomba hafalan dan Azan tersebut, perwakilan dari DPC Hikmah Kecamatan Manggala, Panakukkang, Tamalanrea yang dibagi dalam beberapa kategori diantaranya, kategori 0-6 Tahun, kategori 7-9 tahun, Kategori 10-12 tahun dan kategori 13-15 tahun.

Sekertaris DPC Manggala sekaligus Ketua panitia, Hatono, SE.,M.Si mengungkapkan kegiatan tesebut bagian dari kegiatan porseni yang dilakukan.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan terakhir didalam rangkaian acara porseni HIKMAH tahun 2022 yaitu kegiatan relijius dimana kegiatan ini, ada kegiatan untuk lomba hafalan.”ungkapnya

Baca juga:  Israel & Hamas Sepakat Gencatan Senjata Selama 4 Hari 

Ia juga, berharap dengan terlaksananya kegiatan tersebut bisa menumbuhkan spirit keislaman dari usia dini.

“Kita berharap mudah-mudahan dengan ini spirit ke Islam bisa kita bangun di paguyuban Himpunan Keluarga Massenrempulu. Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik dan selesai seluruh rangkaian dari pertandingan dan perlombaan di porseni HIKMAH yang diperingati di tahun 2022 ini.”tuturnya

ADVERTISEMENT

Ketua DPC HIKMAH Manggala, H. Ramli Mannang, S. Sos., M.Si mengatakan kegiatan hafalan ini merupakan bagian dari kegiatan porseni dalam menyongsong milad HIKMAH ke 85 tahun.

Baca juga:  Perumda Air Minum Makassar Lakukan Pemeliharaan Air Bersih, Ini Informasinya

“Kegiatan hafalan ini adalah salah satu rangkaian dari pelaksanaan Milad HIKMAH yang 85 tahun, dan ini merupakan pembinaan untuk anak-anak kita bagaimana mereka memahami dan mencintai Al-Quran itu sehingga dengan pelaksanaan hafalan ini dibagi dalam empat kelompok umur”pungkasnya

Lanjut, Ia berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan motivasi untuk mempelajari dan mengamalkan Al-Quran.

ADVERTISEMENT

“Kita berharap kedepan anak-anak termotivasi, tentunya tulus untuk mempelajari al-quran untuk memahami dan mengaplikasikan nanti terutama untuk kehidupannya dan masyarakat.”tutupnya.

Lomba Hafalan Kategori umur 0-6 tahun dimenangkan oleh, Abdurrahman juara 1 dan Ahmad Farhan juara 2 dari DPC Manggala. Kategori umur 7-9 tahun Abdullah juara 1 DPC Manggala, Nindiyah juara 2 DPC Tamalanrea, Safa Alsana Imran dan Amirah Shafiyah juara 3 DPC Manggala. Kategori umur 10-12 Muh. Ismail juara 1 DPC Manggala, Nur Asyifa Rusdi juara 2 DPC Panakkukang, Muh. Ibraham juara 3. Kategori umur 13-15 tahun Muh. Arqam Adril dan Muh. Asyraf juara 1 DPC Panakkukang. Lomba Azan kategori 0-15 tahun dimenangkan oleh Muh. Arqam Adril juara 1 DPC Tamalanrea, Muh. Ibrahim juara 2 dan Muh. Ismail juara 3 DPC Manggala.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT