fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Hindari 3 Lokasi Ini Saat Liburan di Musim Hujan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Musim hujan kadang tidak menyurutkan keinginan untuk liburan. Apalagi saat libur natal dan tahun baru yang kiat dekat.

Hanya saja, pada musim hujan seperti ini, sebaiknya pilihlah destinasi berlibur yang aman. Sekaligus menghindari beberapa lokasi yang diketahui rawan bencana.

Melansir dari Klik Dokter, berikut ini adalah beberapa tempat yang sebaiknya Kamu hindari saat musim hujan. Demi kelancaran, kenyamanan, dan keselamatan saat liburan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  10 Makanan Ini Justru Cepat Busuk Jika Disimpan di Kulkas

Pantai
Pantai merupakan salah satu destinasi favorit saat liburan. Suara ombak yang berdebur, angin sepoi-sepoi, atau membayangkan menyeruput es kelapa muda sambil berjemur memang menyenangkan.

Namun, biasanya saat musim hujan ombak di pantai lebih sering pasang dan cenderung tinggi, sehingga kamu sebaiknya menghindarinya. Apalagi jika letak pantai tak begitu jauh dari gunung berapi yang aktif, atau beberapa bulan belakangan mengalami peningkatan aktivitas. Selain itu, berenang di laut saat ombak sedang tinggi juga bisa berbahaya.

Baca juga:  Nih Trik Jitu Hadapi Pasangan yang Selalu Diam Saat Marah

Arung jeram di sungai
Saat liburan banyak juga orang yang memanfaatkannya dengan melakukan aktivitas yang menantang. Contohnya adalah rafting atau arung jeram di sungai. Hanya saja, satu hal yang harus menjadi pertimbangan saat melakukan arung jeram saat musim hujan adalah debit air yang lebih tinggi. Serta arus yang cenderung lebih kencang. Salah satu yang rentan terjadi ketika debit air tinggi adalah banjir bandang.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Cara Hadapi Suami Suka Lihat Foto Wanita Seksi

Area puncak, daerah bertebing, atau gunung
Puncak atau daerah yang identik dengan ketinggian dan tebing juga bisa berbahaya untuk Kamu jajaki saat musim hujan. Akibat curah hujan tinggi, lokasi-lokasi tersebut menjadi rawan longsor.

Carilah tempat-tempat yang membuat liburan berwarna, tetapi keselamatan tetap terjamin.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sosialisasi Operasi Patuh Pallawa 2024 di Makassar Hingga ke Warkop

LAYAR NEWS, Makassar - Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar melaksanakan sosialisasi kepada...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT