fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ibu Hamil Wajib Tahu! Ini Manfaat Pisang untuk Janin

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin, belakangan gencar mengkampanyekan dan bersosialisasi tentang daerahnya yang hendak dijadikan sebagai lumbung pisang terbesar di Indonesia Timur. Itu adalah bagian dari program prioritas Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri itu di Sulsel. 

Seiring dengan upaya menjadikan daerah ini sebagai daerah produsen, pemerintah melalui Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan Sulsel, juga gencar mengedukasi masyarakat tentang manfaat mengkonsumsi buah pisang. Khususnya bagi ibu hamil. Pisang punya nutrisi khusus yang dapat diserap buah hati dalam kandungan. 

Baca juga:  Jajaki Kerjasama, Executive Director For Global NIU Temui Danny Pomanto

Dilansir dari akun Instagram resmi Promkes Sulsel-Dinkes Sulsel, Senin, 25 Maret 2024, sederet manfaat pisang bagi ibu hamil seperti mengurangi morning sickness atau gejala mual dan muntah yang biasanya dialami. Pisang dapat membantu perkembangan saraf dan otak janin. 

ADVERTISEMENT

Pisang juga dapat membantu mengurangi atau meminimalisir anemia dan stres, mengatasi masalah gangguan pencernaan, menambah nafsu makan hingga menjaga kesehatan tulang ibu dan janinnya. Buah pisang kaya akan potasium, mineral yang penting untuk menjaga fungsi jantung hingga sirkulasi darah. 

Baca juga:  IKA SMEA/SMKN 1 Makassar Gelar Lomba Senam Longwis Minggu ini

Kandungan asam folat yang tinggi pada pisang, akan membantu ibu hamil menjadi lebih kuat, sehat dan bugar. Sementara kandungan kalsium pada pisang sangat bermanfaat untuk menguatkan janin di dalam kandungan. Pisang juga bisa menjadi sumber energi tambahan bagi ibu hamil yang aktif beraktivitas.

Pisang juga dapat mempercepat proses penyerapan oksigen ke otak bisa terjamin dan potensi stroke akibat tekanan darah tinggi dapat dicegah. Kandungan serat pada pisang, membantu mengatur sistem pencernaan tubuh serta mempertahankan gerakan usus tetap teratur. Pisang juga menyehatkan ginjal karena kandungan potasium bisa secara optimal bekerja.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Atasi Masalah Petani Bawang Merah di Enrekang, Pemprov Sulsel Siapkan Skema Bisnis Hulu Hingga Hilir

(Foto: Sleep Health Foundation)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Bakal Rekrut Calon Pantarlih, Ketua KPU Bantaeng Beri Penguatan PPS

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tompobulu melaksanakan rapat koordinasi pembentukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT