fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

IKA dan Dekan Jalin Kerjasama untuk Kemajuan FMIPA UIM Al-Gazali

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Dalam peningkatan kemajuan Fakultas, Civitas akademika fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA UIM Al-Gazali) menjalin kerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA FMIPA UIM).

Kerjasama tersebut dilakukan melalui pertemuan antara Dekan Fakultas MIPA, Dr. apt. Rusman, S.Si., M.Si, Wakil Dekan II, Dr. apt. Nur Alim, S.Si., M.Si, Kaprodi Farmasi, apt. Agus Sangka Pratama, S.Si., M.Si dengan Ketua IKA, apt. Muh. Akram, S.Si di lantai 2 Fakultas MIPA UIM Al-Gazali, Rabu, (23/08/2023).

Baca juga:  Pelindo 4 Gelar Khitanan Massal Ceria di Makassar, Parepare dan Palu

Pertemuan tersebut, membahas langkah dan komitmen bersama dalam melakukan peningkatan kemajuan di Fakultas MIPA UIM Al-Gazali.

ADVERTISEMENT

Ketua Umum IKA, apt. Muh. Akram, S.Si mengatakan dalam memajukan fakultas tidak terlepas dari para alumninya, olehnya itu peran alumni sangat penting, terutama dalam hal proses akreditasi.

“Kami (IKA) akan terus membantu proses percepatan akreditasi, alumni juga dapat mensosialisasikan di daerahnya masing-masing untuk meningkatkan jumlah mahasiswa di Fakultas MIPA,” ujarnya.

Baca juga:  Fatmawati Rusdi Tekankan Penguatan Keagamaan Berbasis Kelurahan

Ia juga mengharapkan dengan adanya keterlibatan alumni bisa dapat memajukan fakultas, dengan adanya yang tanggung jawab bersama.

ADVERTISEMENT

“Tentu ini menjadi tanggung jawab bersama dalam memajukan Fakultas MIPA UIM, saling sinergi antara pihak Fakultas dengan IKA untuk mempercepat akreditasi,” tambahnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas MIPA, Dr. apt. Rusman, S.Si, M.Si menyampaikan pihak Fakultas tentu mengharapkan dukungan dari para Alumni.

Baca juga:  Transformasi Sepak Bola, FIFA Berkantor di Indonesia

“Dalam kunjang IKA tentu terkait dengan meningkatkan kualitas dari fakultas MIPA termasuk akreditasi,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Rusman menjelaskan Fakultas MIPA UIM sebelumnya sudah melakukan proses-proses yang dapat memajukan fakultas, tetapi perlu di lakukan pengembangan untuk lebih baik lagi.

“Tentu apa yang belum tercapai sebelumnya, ini akan kita kembangkan baik dari segi pendidikan, pengajaran, pengabdian dan penelitian, ini akan kita evaluasi kedepannya,” tutupnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT