fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ikrar Pemilu Ratusan Gen Z di Pangkep, Begini Pesan Bupati MYL

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Pangkep – Ratusan Gen Z deklarasi pemilu damai di aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Rabu, 7 Februari 2024. Disaksikan Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan jajaran Forkopimda, Gen Z dari pelajar SMA di Pangkep berikrar bersama-sama untuk mewujudkan pemilu damai.

Mewujudkan pemilu 2024 berlangsung secara umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Mewujudkan situasi yang kondusif, damai dan menggembirakan dalam penyelenggaraan pemilu 2024 di kabupaten Pangkep. 

Baca juga:  Polres Pangkep Merilis Kasus Penganiayaan Gunakan Senjata Tajam 

Menjunjung tinggi rasa persaudaraan, nilai-nilai moral dan budaya yang berkembang dalam kehidupan masyarakat kabupaten Pangkep. Menolak segala bentuk tindakan yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. 

ADVERTISEMENT

Mendukung penegakan hukum yang berlaku dalam penyelenggaraan pemilu 2024 di kabupaten Pangkep. Bupati MYL saat sambutan menyampaikan, pemilih Gen Z di kabupaten Pangkep sebanyak 51 ribu atau di angka 21 persen dari 100 persen wajib pilih.

Baca juga:  Bupati Pangkep-Dirut PT Semen Tonasa Teken MoU Pengelolaan Sampah Disaksikan Gubernur

“Jadi saya sampaikan, suaranya kalian ini sangat diharapkan untuk menentukan kemana arah bangsa ini 5 tahun kedepan. Maka dari itu jangan sia-siakan hak pilihnya. Jangan ada yang sampai golput. Saya titipkan pada saat 14 februari, datangki ke TPS ta masing-masing memilih calon-calon yang adik-adik sekalian hendaki,” pesan MYL.

Kepala Kesbangpol Pangkep, Amril mengatakan deklarasi ini bertujuan menggerakkan potensi pemilu di daerah, termasuk generasi Z. Berdasarkan data, generasi Z mencapai angka 21 persen yang menandakan peranan yang besar dalam menentukan partisipasi dan hasil pemilu.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Disabilitas Intelektual Minim Perhatian di Pemilu, Ini 5 Poin Maklumat TPS Inklusif Makassar

“Harapannya, mengajak mereka mendeklarasikan berikrar secara bersama timbul kesadaran diri dan menyebarkan ke teman-temannya untuk menggunakan hak pilih. Sehingga tidak ada lagi cerita Gen Z tidak menggunakan hak pilih dan tidak ada lagi Golput dari Gen Z,” serunya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT