fbpx
No menu items!

Ikut Gerakan BJB, Maxbro Bersih Pantai

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Komunitas Maxim Brothers (Maxbro) ikut ambil bagian dalam gerakan Bersama Jumat Bersih (BJB) yang digagas oleh Forum Sulsel Peduli (FPS).

BJB merupakan kegiatan bersih pantai dan penanaman pohon. Dimulai dari Popsa, Pantai Gusung, dan Pulau Lae-lae, Jumat (14/9/2021)

Penyerahan secara simbolis piagam kepada Maxbro (kiri) atas partisasi dalam gerakan Bersama Jumat Bersih

Baca juga: Driver Maxim di Makassar Bagi-bagi Masker Gratis ke Pelanggan

Ketua Maxbro, Adi mengatakan, pihaknya ambil bagian sebagai wujud kepedulian komunitasnya terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Kita ingin tunjukkan bahwa komunitas ini bukan hanya sekedar wadah ngumpul-ngumpul semata, tetapi juga bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak dan memberi manfaat baik bagi anggota sendiri, perusahaan Maxim dan masyarakat,” ujar Adi.

Adi berharap FPS sebagai inisiator kegiatan dapat terus eksis menabar manfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

“Kedepannya kami siap terlibat jika FPS mengajak berkolaborasi. Selamat hari jadi FPS ketiga,” ujarnya.

Baca juga: Maxbro Prediksi Pinalti, Deng Joe Ajak Warga Doakan PSM Menang

Senada, Ketua Beat Brotherhood, Muh Randy Erfan mengatakan, pihaknya ikut bergabung dalam BJB juga karena ingin menunjukkan bahwa aktivitas komunitas motor bukan hanya sekedar touring dan kopdar tetapi juga peduli terhadap lingkungan.

“Kita senang dapat berkolaborasi. Hal baik harus didukung,” ujarnya.

Komunitas Beat Brotherhood bersama Syamsu Rizal Deng Ical (kedua dari kanan)

Bangun Kesadaran Jaga Kebersihan Laut

Sebelumnya, Ketua Panitia Muh Idris mengatakan, bersih pantai merupakan salah satu kegiatan FSP bersama masyarakat untuk membangun kesadaran pentingnya menjaga kebersihan laut.

“Jadi ini juga merupakan rangkaian hari jadi Forum Sulsel Peduli. Sehingga kami gagas kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian lembaga kami yang sudah lama berkecimpung dalam kegiatan sosial kemanusiaan,” ujar komedian yang akrab disapa Baba Ong ini.

Ketua Umum FSP, Syamsu Rizal Deng Ical mengatakan, gerakan ini terbuka untuk semua kalangan, baik lembaga maupun perorangan.

“Kita kolaboratif mengajak semua komponen mengambil bagian dalam kegiatan konservasi lingkungan. Siapa saja boleh terlibat,” ujar mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.

Diketahui, puluhan pihak terlibat dalam kegiatan yang berjalan sukses ini, mulai dari perorangan, komunitas, organisasi, perusahaan, pemerintah kota, TNI dan Polri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

HUT ke-352, Pemprov Sulsel Berhasil Pertahankan Sejumlah Aset

Pemerintah Sulawesi Selatan memberikan sejumlah penghargaan terhadap tim penyelamat aset negara pada perayaan HUT ke-352 Sulawesi Selatan.

Populer

Berita Terkait