fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Indonesia Target Jadi Liga Nomor 1 di Asia Tenggara, Hal Ini yang Pertama Dibenahi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – PSSI mulai ancang-ancang untuk membenahi bertahap iklim pengelolaan hingga sistem sepak bola di Indonesia. Hal ini tak lain dan tak bukan, demi mencapai target agar Liga Indonesia, bisa merajai sekaligus menjadi liga nomor satu di Asia Tenggara. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pihak penyelenggara PT Liga Indonesia Baru dan perwakilan kelompok suporter yang tergabung dalam Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia atau PN-SSI telah bertemu dan memperbincangkan target perbaikan sepak bola ini. 

Baca juga:  Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua PSSI Periode 2023-2027

“Jadi nanti suporter, PSSI, pemilik klub, dan liga akan duduk bersama. Kita ingin liga kita menjadi nomor satu di Asia Tenggara, jadi prestasi klub harus baik. Kami juga menginginkan adanya perlindungan suporter,” kata Erick dilansir dari laman resmi PSSI, Senin, 25 Maret 2024.

ADVERTISEMENT

Ke depannya kata Ketum PSSI, akan diadakan pertemuan kembali dengan kelompok suporter untuk membahas perbaikan liga dan permasalahan lainnya demi kebaikan bersama. “Kita akan mengundang suporter untuk mengikuti FGD (Focus Group Discussion),” ungkap Erick Thohir. 

Baca juga:  Ini Syarat Pemungutan Suara Ulang di Pemilu 2024

Kepada suporter, Erick juga berpesan agar tetap solid dan tak mudah terprovokasi dengan pihak manapun. Dengan begitu upaya perbaikan sistem bisa berjalan bagus “Dinamika di luar lapangan jangan menjadi pemecah. Saya berharap persatuan suporter ini menjadi bagian yang bisa kita konsolidasi.”

Wacana melibatkan suporter dalam FGD juga mendapat sambutan baik dari Direktur Operasional LIB, Asep Saputra. “Kami sangat menyambut adanya FGD supaya apa yang dikomunikasikan nanti bisa tepat sasaran. Sebagai operator kompetisi, LIB tentu menginginkan adanya sebuah ekosistem yang kondusif,” jelas Asep.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT