fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ingat! Jangan Memotret Gambar Pencoblosan di Bilik Suara

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pemilu 2024 mulai dilaksanakan hari ini, Rabu, 14 Februari. Seluruh masyarakat berbondong-bondong bahkan silih berganti dan rela mengantre untuk dapat menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Masyarakat menentukan pilihan yang menurut mereka ideal. Namun tahukah kita bahwa di TPS, kita dilarang untuk mendokumentasikan atau mengambil foto di dalam bilik suara. Mengambil foto di bilik suara ternyata dapat berdampak hukum. 

Baca juga:  Seluruh TPS di Makassar Dipantau Lewat CCTV

“Ingat yah,, jangan bawa kamera atau handphone ke bilik suara apalagi sampai memfoto dan mengambil video di balik bilik!!,” tulis akun resmi Instagram Bawaslu Kota Makassar, yang dilansir Rabu, siang. 

ADVERTISEMENT

Larangan itu diatur dalam Pasal 23 Ayat 1, Peraturan Bawaslu Nomor 1 Tahun 2024. Isinya, sebelum pemilihan melakukan pemberian suara, ketua KPPS harus memastikan: Pada poin e, mengingatkan dan melarang pemilih membawa telepon genggam dan atau alat perekam gambar lainnya ke bilik suara.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Nelayan yang Hilang di Perairan Bulukumba Ditemukan, Begini Kronologinya

LAYAR NEWS, Makassar - Tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan yang sempat dinyatakan hilang karena tak kembali ke rumah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT