fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ingin Masyarakat Tak Berkerumun Saat Bencana, Ini Usulan Danny ke BPBD Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Salah satu kebiasaan buruk dan membahayakan diri yang sulit ditinggalkan masyarakat kita adalah berkerumun dilokasi bencana. Hal ini sama sekali tidak dianjurkan bahkan masyarakat diminta mengevakuasi diri secara mandiri ke tempat yang lebih aman, jika memungkinkan.

Berangkat dari hal tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar agar bisa membuat terobosan baru guna mencegah masyarakt berkerumun dilokasi bencana dan membahayakan diri sendiri.

Baca juga:  Komisi C DPRD Makassar Soroti Pemkot Soal Target 100 Lorong Wisata

“Misalnya saja dengan melakukan siaran langsung (live) ketika ada bencana agar warga dapat menyaksikan dari jauh,” kata Danny, Sabtu malam, (28/05/2022).

ADVERTISEMENT

Danny bilang , laporan langsung dari lokasi kejadian yang update dan dari sumber terpercaya dapat membangun rasa percaya dari masyarakat terhadap OPD terkait.

“Target saya bikin terobosan yang baru. Kalau ada bencana, bikin live YouTube. Kau pasang kamera di monitoring. Orang bisa lihat di YouTube,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Perjuangan Berat Timnas Menanti di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara peringkat dunia perjuangan Indonesia memang berat untuk bisa langsung lolos dari babak ketiga karena bercokol dengan sejumlah negara kuat Asia.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT