fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ini 3 Situs Informasi Hingga Aduan Pelanggaran Pemilu 2024 di Sulsel

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pesta demokrasi akan berlangsung pada tahun 2024 ini. Dalam perhelatan politik ini, tentunya seluruh komponen masyarakat diharapkan dapat ikut serta menyalurkan hak suara untuk bisa bersama-sama menentukan pemimpin bangsa yang akan menentukan nasib negara ke depannya.

Pemerintah dan penyelenggara pemilu telah menyediakan empat situs yang terverifikasi oleh lembaga pengawasan kepemiluan. Situs ini bermanfaat untuk mengecek informasi yang bermutu, status hak pilih hingga mengadukan dugaan pelanggaran yang belum diketahui banyak orang. 

Baca juga:  Pj Wali Kota Klaim Perwali 36 Beri Efek Penurunan Kasus Covid-19.

“Untuk mempermudah pemilih dalam mencari informasi yang akurat terkalit Pemilu nanti, pemerintah terkait telah menyiapkan beberapa situs yang dapat dikunjungi. Jangan lupa gunakan hak pilih ta’ di tanggal 14 Februari nanti di’,” tulis imbauan akun resmi Instagram Dinas Kominfo Sulsel dan KPU Sulsel yang dilansir Selasa, 6 Februari 2024. 

ADVERTISEMENT

Pertama ada situs yang berisikan panduan informasi lengkap untuk pemilih menjelang pemilu tanggal 14 Februari bulan ini. Kita dapat mengunjungi lewat alamat situs s.id/pemiludamaipedia. Kemudian ada laman untuk memeriksa apakah kita sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. 

Baca juga:  DPRD Makassar Dukung Tindakan Pemkot Evaluasi Kinerja Laskar Pelangi

Kita dapat mengunjungi informasinya lewat laman cekdptonline.kpu.go.id. Dan terakhir ada situs laman aduan konten hoaks dan misinformasi terkait Pemilu 2024. Kita dapat mengadu dengan mengunjungi laman aduankonten.id. Semoga informasi perihal kepemiluan ini bermanfaat. 

(Sumber foto: setkab.go.id)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT