fbpx
No menu items!

Ini 5 Lokasi Asik Buat Olahraga di Makassar

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Mengawali libur akhir dengan berolahraga di luar rumah menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan healing.

Kota Makassar memiliki banyak lokasi yang seru untuk berolahraga bersama teman atau keluarga. Mungkin beberapa tempat ini bisa menjadi referensi buat kamu yang mau mencoba berlari dengan suasana yang berbeda.

Berikut lokasi yang asik untuk berolah raga di Kota Makassar yang dirangkum Layar.News dari berbagai sumber:

Lapangan Karebosi

Sumber: tribun timur/muhammad abdiwan

Lapangan Karebosi merupakan salah satu lokasi favorit warga makassar yang hobi jogging bersama teman. Posisinya yang terletak di jantung Kota Makassar, serta terdapat pusat perbelanjaan di bawahnya menjadi daya tarik sendiri buat lapangan ini.

Lapangan karebosi memiliki fasilitas dan fitur yang cukup lengkap dan mumpuni. Diantaranya, tersedia 3 lapangan sepak bola, jogging track, hingga arena skateboard.

Taman Macan

Sumber: Merdeka.com

Lokasi yang satu ini selalu padat akan pengunjung. Taman Macan memiliki kawasan yang cenderung rindang karena dipenuhi pohon-pohon menjulang.

Biasanya, taman ini digunakan untuk olahraga jogging, yoga, dan tak jarang juga dijumpai warga Makassar yang melakukan senam di taman ini.

Pantai Losari

Sumber: Shutterstock.com

Lokasi ini tentu tidak asing lagi, karena menjadi salah satu ikon terpopuler dari Kota Makassar. Tempat ini menjadi tempat paling ramai di Kota Makassar terutama saat akhir pekan.

Panorama pantai serta desain smart city menjadi daya tarik tersendiri bagi tempat ini. Tempat ini juga biasa digunakan untuk berolahraga, bahkan pada hari Minggu biasanya berlangsung car free day mulai dari jam 06.00 – 09.00 wita.

Selain berolahraga, jika beruntung Kamu juga akan melihat festival yang sering sekali diselenggarakan di Pantai Losari.

Taman pakui sayang

Sumber: https://www.facebook.com/Taman.Pakui.Sayang/?tn=-UC*FSum

Taman Pakui Sayang terletak di Jl Pettarani, tepatnya di area kantor Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulawesi Selatan.

Taman ini memiliki area jogging track yang cukup luas. Selain menyediakan area untuk berolahraga bagi orang dewasa, taman ini juga terdapat arena bermain buat anak-anak.

Selain itu, taman ini juga menyediakan alat gym yang bisa dipakai dengan gratis, hanya saja perlu gantian dengan orang lain.

Lapangan Hasanuddin

Sumber: edelweisnews.com

Tempat yang menarik selanjutnya adalah lapangan hasanuddin, terletak di Jl Sudirman, tepat di depan Hotel Horizon.

Selain untuk bermain bola, lapangan ini juga memiliki jogging track. Fasilitas lain yang tersedia yakni tiang pull up yang bisa digunakan untuk melatih otot lengan. Ada pula barbel yang bisa digunakan bagi Kamu yang ingin berlatih bicep. Fasilitas tersebut bisa digunakan dengan gratis di sana.

Baca berikutnya: Agar Tidak Sia-sia, Ini 5 Tips Seru Isi Liburan Akhir Pekan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terkini

Bareng Beat Brotherhood, Maxbro Bagi-bagi 250 Paket Takjil

LAYAR.NEWS, MAKASSAR - Komunitas Maxim Brothers (Maxbro) membagikan 250 paket menu takjil kepada warga dan pengendara yang melintas di...

Populer

Berita Terkait