fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ini 5 Tempat Wisata Terbaik Saat Musim Hujan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Musim hujan telah tiba. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa liburan. Rasanya sangat tak menyenangkan jika harus membatalkan rencana liburan karena hujan.

Memang, liburan ketika musim hujan bukan hal yang menyenangkan. Selain dingin, aktifitas akan terhambat ketika turun hujan.

Tapi, jangan bersedih hati. Karena sebenarnya masih cukup banyak tempat wisata yang tetap menyenangkan dikunjungi, meski saat hujan turun. Bahkan tempat-tempat ini justru makin mengesankan saat hujan.

ADVERTISEMENT

Berikut rekomendasi 5 tempat wisata di Indonesia yang justru keren saat musim hujan yang dilansir dari Seva:

Tebing Keraton
Tebing Keraton Bandung - OUTBOUND LEMBANG BANDUNG-SKY ADVENTURE INDONESIA
Tebing Keraton Bandung. Int.

Terletak di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ir H Djuanda, Bandung, Tebing Keraton menjanjikan pemandangan luar biasa. Di sisi tebing, kamu bisa menyaksikan pemandangan Tahura dari atas, sekaligus menikmati indahnya pemandangan matahari terbit.

Baca juga:  KLHK Bantah Penataan Pulau Komodo Usung Konsep 'Jurassic Park'

Sementara saat musim hujan, hutan akan diselimuti kabut tipis yang menimbulkan suasana romantis. Pemandangan yang tercipta pun begitu menakjubkan, terutama kala matahari terbit.

ADVERTISEMENT
Ubud
Lovina Kintamani Ubud - 3 Hari Keliling Bali, Menyaksikan Kabut Perlahan  Turun di Danau Bratan - Halaman all - Tribun Travel
Ubud Bali. Int.

Kawasan Ubud, Bali memang begitu elok. Musim hujan akan membuatnya semakin memepesona.

Hamparan persawahan padi di Ubud akan nampak hijau menyejukkan mata. Kabut tipis yang yang bersembunyi di balik pohon-pohon tinggi saat pagi hari juga akan menambah suasana semakin romantis. Selain itu, rintik hujan juga akan membuat cuaca jadi tak terlalu panas. Sehingga kamu bisa menikmati suasana yang sejuk di Ubud.

Jika kamu gemar beraktivitas indoor, ada banyak tempat di Ubud yang menawarkan kelas memasak atau seni dengan pemandangan indah persawahan khas Bali. Juga terdapat beberapa museum keren yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya Blanco Renaissance Museum, yang terletak di puncak perbukitan dekat jembatan Campuhan yang ikonik.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ini 5 Lokasi Asik Buat Olahraga di Makassar
Pantai Parangritis
Air Terjun Parangendog Parangtritis - Primera Transport
Air Terjun yang terletak di dekat bibir pantai Parang Tritis. Int.

Meski tidak seeksotis pantai-pantai yang ada di Pulau Dewata, suasana di Pantai Parangtritis akan jauh berbeda ketika di musim hujan.

Di sisi timur Pantai Parangtritis, terdapat air terjun yang mengarah langsung ke laut. Selama musim kemarau, kamu mungkin hanya akan melihat bebatuan dengan debit air minimal. Namun, saat musim hujan, volume air bakal lebih tinggi dan menyuguhkan pemandangan yang indah dan menyejukkan mata.

Kebun Teh
Sepanjang Hari Puncak Diguyur Hujan, Tempat Wisata Sepi Pengunjung | RADAR  BOGOR | Berita Bogor Terpercaya
Kebun Teh Bogor saat diguyur hujan. Int.

Kebun teh di kawasan Puncak merupakan salah satu destinasi favorit di Bogor. Selama musim kemarau, kebun teh mungkin hampir sama dengan kebun teh lainnya. Namun, begitu memasuki musim hujan, daun-daun di sini akan terlihat lebih hijau, dan kabut yang turun menyelimuti hampir seluruh area kebun akan membuat suasana semakin sejuk.

Baca juga:  Bangun Pariwisata, Gubernur Ingin Maksimalkan Listrik di Selayar
Gunung Pancar
Ah! Segarnya Berendam di Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Bogor
Tempat Pemandian Air Panas Gunung Pancar. Int.

Tempat berikutnya masih berlokasi di Kota Hujan, Bogor. Kalau tadi kita sudah bahas tempat yang cocok dinikmati saat hujan, yang satu ini bisa kamu kunjungi untuk menangkal hawa dingin di musim hujan.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar merupakan pemandian air panas. Sehingga cocok bagi kamu yang ingin menangkal cuaca dingin.

Di pemandian ini ada berbagai tipe-tipe kolam yang bisa kamu pilih, termasuk kolam keluarga. Kamu yang pemalu karena mandi bersama orang asing juga bisa memilih kolam pribadi.

Nah, itu dia beberapa tempat wisata di Indonesia yang justru semakin indah dan keren ketika musim hujan tiba. Jika berlibur jangan lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan ya…

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT