Selasa, 19 Januari 2021
No menu items!

Ini 5 Tempat Wisata Terbaik Saat Musim Hujan

Headline

Warga Blok 10 Perumnas Antang Kembali Mengungsi Akibat Banjir

Sebanyak 129 jiwa warga di Blok 10 Perumnas Antang, kembali mengungsi di Masjid Jabal Nur akibat banjir.

Jenazah Korban Sriwijaya Asal Makassar, Disambut Isak Tangis Keluarga

Isah tangis mewarnai kedatangan jenazah Ricko Maluhette di rumah duka jalan Puri Asri Raya No 11 Tello, Kota Makassar, Sabtu (16/1/2021).

Data Basarnas: 45 Orang Meninggal Dunia Akibat Gempa Sulbar

Data Basarnas Mamuju mencatat, 45 orang meninggal dunia, akibat gempa susulan yang mengguncang Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).

LAYAR.NEWS – Musim hujan telah tiba. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa liburan. Rasanya sangat tak menyenangkan jika harus membatalkan rencana liburan karena hujan.

Memang, liburan ketika musim hujan bukan hal yang menyenangkan. Selain dingin, aktifitas akan terhambat ketika turun hujan.

Tapi, jangan bersedih hati. Karena sebenarnya masih cukup banyak tempat wisata yang tetap menyenangkan dikunjungi, meski saat hujan turun. Bahkan tempat-tempat ini justru makin mengesankan saat hujan.

Berikut rekomendasi 5 tempat wisata di Indonesia yang justru keren saat musim hujan yang dilansir dari Seva:

Tebing Keraton
Baca Juga:
Tebing Keraton Bandung - OUTBOUND LEMBANG BANDUNG-SKY ADVENTURE INDONESIA
Tebing Keraton Bandung. Int.

Terletak di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Ir H Djuanda, Bandung, Tebing Keraton menjanjikan pemandangan luar biasa. Di sisi tebing, kamu bisa menyaksikan pemandangan Tahura dari atas, sekaligus menikmati indahnya pemandangan matahari terbit.

Sementara saat musim hujan, hutan akan diselimuti kabut tipis yang menimbulkan suasana romantis. Pemandangan yang tercipta pun begitu menakjubkan, terutama kala matahari terbit.

Ubud
Lovina Kintamani Ubud - 3 Hari Keliling Bali, Menyaksikan Kabut Perlahan  Turun di Danau Bratan - Halaman all - Tribun Travel
Ubud Bali. Int.

Kawasan Ubud, Bali memang begitu elok. Musim hujan akan membuatnya semakin memepesona.

Hamparan persawahan padi di Ubud akan nampak hijau menyejukkan mata. Kabut tipis yang yang bersembunyi di balik pohon-pohon tinggi saat pagi hari juga akan menambah suasana semakin romantis. Selain itu, rintik hujan juga akan membuat cuaca jadi tak terlalu panas. Sehingga kamu bisa menikmati suasana yang sejuk di Ubud.

Jika kamu gemar beraktivitas indoor, ada banyak tempat di Ubud yang menawarkan kelas memasak atau seni dengan pemandangan indah persawahan khas Bali. Juga terdapat beberapa museum keren yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya Blanco Renaissance Museum, yang terletak di puncak perbukitan dekat jembatan Campuhan yang ikonik.

Pantai Parangritis
Air Terjun Parangendog Parangtritis - Primera Transport
Air Terjun yang terletak di dekat bibir pantai Parang Tritis. Int.

Meski tidak seeksotis pantai-pantai yang ada di Pulau Dewata, suasana di Pantai Parangtritis akan jauh berbeda ketika di musim hujan.

Di sisi timur Pantai Parangtritis, terdapat air terjun yang mengarah langsung ke laut. Selama musim kemarau, kamu mungkin hanya akan melihat bebatuan dengan debit air minimal. Namun, saat musim hujan, volume air bakal lebih tinggi dan menyuguhkan pemandangan yang indah dan menyejukkan mata.

Kebun Teh
Sepanjang Hari Puncak Diguyur Hujan, Tempat Wisata Sepi Pengunjung | RADAR  BOGOR | Berita Bogor Terpercaya
Kebun Teh Bogor saat diguyur hujan. Int.

Kebun teh di kawasan Puncak merupakan salah satu destinasi favorit di Bogor. Selama musim kemarau, kebun teh mungkin hampir sama dengan kebun teh lainnya. Namun, begitu memasuki musim hujan, daun-daun di sini akan terlihat lebih hijau, dan kabut yang turun menyelimuti hampir seluruh area kebun akan membuat suasana semakin sejuk.

Gunung Pancar
Ah! Segarnya Berendam di Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Bogor
Tempat Pemandian Air Panas Gunung Pancar. Int.

Tempat berikutnya masih berlokasi di Kota Hujan, Bogor. Kalau tadi kita sudah bahas tempat yang cocok dinikmati saat hujan, yang satu ini bisa kamu kunjungi untuk menangkal hawa dingin di musim hujan.

Taman Wisata Alam Gunung Pancar merupakan pemandian air panas. Sehingga cocok bagi kamu yang ingin menangkal cuaca dingin.

Di pemandian ini ada berbagai tipe-tipe kolam yang bisa kamu pilih, termasuk kolam keluarga. Kamu yang pemalu karena mandi bersama orang asing juga bisa memilih kolam pribadi.

Nah, itu dia beberapa tempat wisata di Indonesia yang justru semakin indah dan keren ketika musim hujan tiba. Jika berlibur jangan lupa tetap memperhatikan protokol kesehatan ya…

Layar Terkini

Warga Blok 10 Perumnas Antang Kembali Mengungsi Akibat Banjir

Sebanyak 129 jiwa warga di Blok 10 Perumnas Antang, kembali mengungsi di Masjid Jabal Nur akibat banjir.

Berita Terkait