No menu items!

Ini 6 Tips Cara Atasi Rambut Lepek

Promo

LAYAR.NEWS – Rambut adalah mahkota bagi wanita. Bahkan, salah satu aspek yang mendukung penampilan. Memiliki rambut yang indah dan sehat tentunya menjadi impian semua orang, terutama wanita.

Bahkan, tak jarang yang mengeluarkan biaya besar untuk melakukan perawatan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah. Namun, terkadang terdapat masalah rambut yang tidak bisa dihindari salah satunya lepek dan berminyak.

Nah, berikut tips yang dapat kalian lakukan agar rambut tidak cepat lepek dan berminyak seperti yang dilansir dari Wow Keren:

Gunakan Perasan Jeruk Nipis Untuk Mengatasi Rambut Lepek

Kelebihan minyak yang bercampur dengan keringat pada kulit kepada merupakan penyebab utama rambut cepat lepek. Untuk menghilangkan kelebihan minyak tersebut, kalian bisa mengandalkan jeruk nipis atau lemon.

Caranya cukup mudah. Peras lemon atau jeruk nipis dan usapkan ke kulit kepala. Diamkan selama sekitar 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

Menggunakan Bedak Bayi Tabur

Salah satu cara mudah untuk mengatasi rambut lepek yang hits adalah dengan menaburkan bedak bayi. Bedak dianggap mampu menyerap minyak yang menyebabkan rambut lepek.

Untuk penggunaannya, pertama kalian harus menyisir rambut terlebih dahulu. Tundukkan kepala ke bawah lalu taburkan bedak bayi secara merata. Lalu goyangkan rambut secara perlahan lalu sisir kembali untuk menghilangkan bedak. Dalam waktu singkat rambut akan lebih mengembang.

Gunakan Roll Rambut Agar Rambut Tidak Lepek

Rambut beminyak menyebabkan rambut jadi lepek dan tipis. Untuk mengembalikan volumenya, kalian bisa menggunakan roll rambut. Cukup menggulung rambut dengan rol pada bagian yang kalian inginkan. Gunakan hair dryer agar lebih cepat mengembang. Diamkan hingga 30 menit dan rambut tidak akan lepek meski kalian beraktivitas seharian.

Jangan Mengikat Rambut Saat Basah

Mungkin ketika sedang buru-buru kamu mengikat rambut yang masih basah sesudah keramas. Sebaiknya segera hindari kebiasaan buruk ini. Hal ini akan membuat minyak semakin banyak di kulit kepala karena rambut tidak bisa bernapas dan terkena udara segar suaya kering. Minyak akan menggumpal di helai rambut dan menyebabkannya lepek. Mengikat rambut saat basah juga menyebabkan kerontokan, lho.

Gunakan Masker Rambut Untuk Mengatasi Rambut Berminyak

Perawatan rambut yang mudah dan dapat kalian lakukan di rumah adalah masker rambut. Rambut akan lebih bervolume setelah menggunakannya. Kalian dapat menggunakan masker yang dijual di pasaran atau membuatnya sendiri dari bahan-bahan alami.

Jangan Terlalu Sering Keramas

Keramas memang baik untuk membersihkan minyak dan kotoran yang menempel pada rambut. Namun, sebaiknya tidak keramas setiap hari. Karena hal tersebut akan menyebabkan minyak alami terbuang. Dalam usaha menggantikan minyak tersebut, kulit kepala malah akan memproduksi minyak secara berlebihan. Keramas 3 kali seminggu sudah cukup.

Baca berikutnya: Hati-hati! Ini 5 Karakter yang Berpotensi Suka Selingkuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Maxbro Prediksi Pinalti, Deng Joe Ajak Warga Doakan PSM Menang

Maxbro Prediksi Pinalti, Deng Joe Ajak Warga Doakan PSM Menang.

Populer

Berita Terkait