No menu items!

Ini 7 Negara yang Masih Bersih dari Covid-19

Promo

LAYAR.NEWS – Pandemi Covid-19 terjadi hampir di seluruh penjuru dunia. Hingga saat ini pandemi ini belum menunjukkan tanda akan berakhir. Bahkan, sejumlah negara tengah menghadapi gelombang kedua dengan angka kasus virus corona lebih tinggi dari sebelumnya.

Berdasarkan data Worldometers yang dikutip dari Kontan, hingga Senin (16/11/2020) tercatat lebih dari 54,8 juta kasus infeksi Covid-19 di dunia. Dari jumlah tersebut terdapat 1,3 juta kasus kematian dan 38 juta kasus dinyatakan sembuh.

Namun, saat hampir semua negara berjuang memutus rantai penularan Covid-19, ternyata masih ada 7 negara yang sampai saat ini belum melaporkan adanya kasus virus corona. Ketujuh negara tersebut semuanya merupakan negara pulau yang terletak di Pasifik Selatan.

Berikut daftarnya, dikutip dari data Statista:

  1. Palau
  2. Mikronesia
  3. Nauru
  4. Kiribati
  5. Tuvalu
  6. Samoa
  7. Tonga

Sebenarnya, masih ada 2 negara lain yang belum melaporkan kasus Covid-19, yaitu Korea Utara dan Turkmenistan. Namun, banyak ahli meragukan klaim itu. Karena di Korea Utara ada kasus yang dicurigai. Yakni di kota perbatasan Kaesong dan mendorong Kim Jong-un untuk melakukan penguncian selama tiga minggu di wilayah tersebut.

Sementara di Turkmenistan, ada laporan terdapat beberapa orang yang diduga mengalami gejala virus corona dan meninggal, tetapi pemerintah memilih bungkam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Ini 4 Tanda Doa Dikabulkan oleh Allah SWT

Sejatinya Allah SWT memberikan tanda saat doa yang dipanjatkan hambanya terkabulkan

Populer

Berita Terkait