fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ini Alasan, Kakanwil Liberti Sitinjak Sambangi Kakanwil ATR/BPN Sulsel

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak menyambangi Kepala Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan (Kakanwil ATR/BPN Prov. Sulsel), Bambang Priyono, Selasa (23/08/2022).

Liberti Sitinjak menyebut bahwa kunjungannya ke Kanwil ATR/BPN  Prov. Sulsel untuk melakukan koordinasi terkait kondisi terkini Barang Milik Negara (BMN) atau tanah milik Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Baca juga:  Ancam Hingga Rampas Barang Korban di Pinggir Tol, 2 Pelaku Pencurian dan Kekerasan Diringkus

“Untuk memastikan legalitas Tanah Milik Kanwil Kemenkumham Sulsel, kami bersama jajaran menyampaikan bahwa semua aset yang berada di Sulsel akan kami cek kembali pencatatan sertifikatnya di BPN. Ini sesuai arahan sekjen Kemenkumham sebagai langkah penertiban aset milik negara,” Kata Kakanwil Liberti.

ADVERTISEMENT

Selain itu, Kakanwil menyampaikan kepada Kakanwil ATR/BPN Sulsel agar pihaknya lebih bersinergi lagi kedepan dalam melakuman dan memastikan tata letak aset negara yang dimiliki oleh Kemenkumham Sulsel.

Baca juga:  Sebanyak 2500 Mahasiswa UIM Ikut Pesantren Arbain

Kakanwil ATR/BPN Prov. Sulsel, Bambang Priyono mengapresiasi langkah yang dilakukan Kanwil Sulsel. Menurutnya, aset negara harus betul-betul memiliki kepemilikan yang jelas yang dibuktikan dengan adanya sertifikat tanah.

“Jangan ada kompromi Jika ada yang menghalang-halangi dalam penertiban aset milik negara. Segera lakukan koordinasi dan kerjasama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) jika hal tersebut terjadi,” Ungkap Bambang.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dijadwalkan ke Makassar, Sandiaga Uno Akan Berdiskusi dengan Anak Muda Mantan Begal

Kegiatan ini turut dihadiri Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan Suprapto, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Nur Icwan, Kabag Umum Basir, Kasubag Humas, RB, dan TI Meydi Zulqadri, dan Kasubag Keuangan dan BMN Khomaini.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT