fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ini Daerah di Sulsel Diprediksi Hujan Lebat 3 Hari ke Depan, Waspada Potensi Bencana Hidrometeorologi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah IV Makassar melalui akun Instagramnya, kembali mengumumkan hasil analisis dan pemantauan kondisi prakiraan cuaca di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, hingga tiga hari ke depan. 

“Berikut kami sampaikan peringatan dini cuaca 3 hari kedepan di wilayah Sulawesi Selatan tanggal 13 s/d 15 Januari 2024 jam 08.00 WITA (berlaku 24 jam),” tulis BMKG Sulsel yang dilansir, 12 Januari 2024. 

Baca juga:  Waspada Bahaya Gangguan Listrik Saat Terjadi Angin Kencang!

Dari 24 kabupaten atau kota di Sulsel, terdapat banyak daerah yang kembali berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang. Daerah ini diprediksi diguyur hujan pada pada 13 hingga 15 Januari 2024.

ADVERTISEMENT

Pada 13 Januari, BMKG memperkirakan hampir sebagian besar daerah di Sulsel diguyur hujan. Di antaranya Kabupaten Gowa, Barru, Makassar, Maros, Pangkep, Palopo, Takalar, Tana Toraja dan Toraja Utara. Begitu juga pada, 14 Januari sebagian besar daerah bakal hujan. 

Baca juga:  Pasokan Listrik di Daerah Banjir-Longsor di Sulsel Berangsur Normal

Seperti Barru, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Palopo dan Takalar. Hari ketiga pada, 15 Januari masih terdapat potensi hujan lebat di banyak daerah. Mencakup Barru, Gowa, Luwu Utara, Makassar, Maros, Pangkep, Palopo hingga Takalar. 

Selain potensi hujan lebat disertai petir atau kilat, BMKG juga memperingatkan masyarakat waspada potensi bencana hidrometeorologi seperti angin kencang secara tiba-tiba dipicu keberadaan awan hujan atau awan Cumulonimbus. Kondisi itu patut diwaspadai dan terus pantau perkembangan informasi cuaca dari BMKG Sulsel.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pemprov Libatkan Siswa Sekolah se-Sulsel Peringati Hari Bumi 22 April, Ini Agendanya

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT