fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ini Imbauan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel ke PPIH Soal Jemaah Lansia

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, Muh Tonang telah mengecek kesiapan operasional penyelenggaraan ibadah haji 2024, di Asrama Haji Sudiang Makassar. Begitu juga dengan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar yang akan melayani jemaah. 

“Atas nama PPIH, sampai hari ini persiapan kita untuk menjemput jemaah, kita nyatakan 99 persen telah siap, termasuk kelengkapan dokumen seperti visa sudah 99 persen,” ungkap Tonang dalam apel siaga di Asrama Haji Sudiang, Jumat, 10 Mei 2024 dilansir dari laman resmi Kemenag Sulsel

Baca juga:  22 Jemaah Haji Indonesia Wafat di Arab Saudi, 2 dari Embarkasi Makassar

Tonang mengungkapkan, adanya penambahan kuota haji untuk Sulsel dari kuota normal 7272 jemaah. Diketahui, Sulsel pada tahun 2024 ini akan memberangkatkan 7.884 jemaah haji, dari kuota awal yang ditetapkan sebanyak 7272 jemaah. 

ADVERTISEMENT

Penambahan itu berasal dari tambahan kuota 468, optimalisasi kuota 64 dan selisih mutasi sebanyak 80 jemaah. Total keseluruhan jemaah yang akan diberangkatkan melalui Embarkasi Makassar dari 8 Provinsi sebanyak 16.669. 

Baca juga:  Pj Gubernur dan Kakanwil Kemenag Sulsel Dijadwalkan Salat Idulfitri di Masjid Kubah Makassar

Dengan rincian jemaah haji 16.343, Petugas Haji Daerah (PHD) 121 orang dan PPIH Kloter 205 petugas. Berdasarkan jadwal terbaru yang dirilis oleh Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sulsel, kloter pertama akan diberangkatkan pada hari Minggu 12 Mei 2024 pukul 16.30 WITA menggunakan maskapai GIA1101. 

Dengan jumlah jemaah sebanyak 442 orang asal Kota Makassar didampingi 8 petugas kloter. Selain itu, Tonang juga menyampaikan tahun ini tagline yang diusung masih seperti tahun sebelumnya, yaitu haji ramah lansia. Ia mengimbau agar seluruh unsur yang terlibat dalam PPIH Embarkasi Makassar memberi pelayanan terbaik kepada jemaah lansia dan meniatkan itu sebagai ibadah.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kemenag Ingatkan Calon Jemaah Haji Waspadai Penipuan Berkedok Visa

“Jemaah haji lansia kita setiap kloter itu ada 30 peren. Layanan one stop services dan fast track tentu akan sangat membantu. Jika sebelumnya memakan waktu dua setengah sampai tiga jam, sekarang kita upayakan kurang dari dua jam seluruh layanan selesai, tentu dengan memprioritaskan jemaah lansia,” bebernya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT