fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ini Kendala Penyaluran Bantuan Pangan di Sulsel 2024

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah merencanakan penyaluran bantuan pangan tahap pertama untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun ini, 2024. Namun penyaluran bantuan ini masih sedikit terkendala persoalan administrasi di sejumlah kabupaten dan kota.  

Penjabat Sekretaris Daerah Sulsel, Andi Muhammad Arsjad mengungkapkan, penyaluran bantuan pangan ini sudah seharusnya dilaksanakan, hanya masih terkendala dengan data jumlah calon KPM yang akan menerima bantuan tersebut. 

Untuk itu, diharapkan agar Pemerintah Kabupaten-Kota bisa segera merampungkan data yang dibutuhkan yang sampai saat ini masih dalam tahap validasi dan verifikasi data. Dengan begitu rencana penyaluran bantuan pangan ini akan memudahkan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Gerakan Menanam 2 Juta Pohon di Sulsel Salah Satu yang Terbesar di Dunia

“Sekarang sudah ada juknis (Petunjuk Teknis) sisa menunggu verifikasi dan validasi datanya. Sudah ada kabupaten/kota yang sudah memulai verifikasi dan validasi, kita berharap mudah-mudahan semua kabupaten/kota segera merampungkan verifikasi dan validasi datanya,” katanya dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Jumat, 26 Januari 2024.

Arsjad menuturkan, untuk program bantuan pangan tahun 2024 ini, pengelolaan data tidak lagi menjadi kewenangan Kementerian Sosial tapi kewenangan Menko PMK (Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan), sehingga belum diketahui adanya perubahan data dari tahun sebelumnya dengan data penerima pada tahun ini.

Baca juga:  Bakal Dibangun Agustus 2024, Gedung Ammatoa di Bulukumba Difungsikan untuk Hal Ini

“Tentu ada sedikit perbedaan-perbedaan tapi ini tentu tidak menjadi kendala yang berarti. Pada intinya kita harus memastikan bahwa apa yang menjadi program pemerintah ini terutama untuk masyarakat miskin kita bisa secepatnya mendapat bantuan pangan dari pemerintah,” tegasnya.

ADVERTISEMENT

Arsjad juga sudah menggelar pertemuan dengan Perum Bulog Kantor Wilayah Sulselbar, Bapelitbangda Sulsel, dan Dinas Ketahanan Pangan Sulsel. “Rapat dengan Pimpinan Wilayah Bulog Sulawesi Selatan terkait dengan rencana penyaluran program bantuan pangan (Bapangan), yang kita ketahui tahun 2024 ini oleh Bapak Presiden Jokowi masih dilanjutkan untuk periodisasi Januari sampai dengan Bulan Juni,” kata Arsjad.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT