fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ini Komposisi Pengurus Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Pengurus Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Kota Makassar telah dikukuhkan oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin. Para pengurus yang dilantik merupakan rekomendasi dari Kementerian Agama (Kemenag) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel.

Bahtiar ingin, para pengurus bisa langsung melayani jemaah di masjid. “Kita melantik pengurus masjid milik Pemprov Sulsel. Semoga para pengurus setelah dilantik bisa langsung melayani jemaah,” harapnya dilansir dari laman resmi MUI Sulsel, Selasa, 19 Maret 2024.

Pelantikan diketahui digelar di Ruang Pola Kantor Gubernur, Senin, 18 Maret 2024 kemarin. Komposisi pengurus masjid sudah lengkap. Dr KH Amrullah Amri yang merupakan Ketua Komisi Dakwah MUI Sulsel dilantik menjadi ketua harian Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar. 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Pomanto Nikmati Wisata Keluarga Bareng Alumni Smansa 81 di Tokka Tena Rata

Wakil Ketua ada lima orang yakni, Dr Abdul Gafar, Prof Kamaluddin Abunawas, Dr Baharuddin, Prof Muammar Bakry, Dr H Ali Yafid dan Irfan Sanusi. Adapun Sekretarisnya adalah Dr Usman Sofyan. Wakil Sekretaris Muhammad Ihsan, Rahman Bahnadi, Muhammad Nur, Ilham Hamid dan Taufik Manji.

Bendahara yakni Ahmad Choirun Ulum, wakil bendahara Dr Mulyadi dan Raswin Arwindy Ramly. Struktur pengurus Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar berdasarkan SK Gubernur Sulsel nomor 274/III/Tahun 2024. Mereka akan menjabat hingga tahun 2028.

Baca juga:  Di Sulsel Daerah Ini Genjot Inseminasi Buatan untuk Tingkatkan Produksi Sapi

Luas lahan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar sekitar 2 hektar. Sementara luas bangunan masjid jika diukur dari basement mencapai 1 hektare dan memiliki total daya tampung 13 ribu jemaah. Daya tampung masjid ikon Kota Makassar ini adalah yakni 3.800 untuk jemaah laki-laki. 

ADVERTISEMENT

Dan 1.008 jemaah perempuan, serta 8.000 untuk di pelataran suci Masjid Kubah 99 Makassar. Selain Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, pengurus Masjid Al Ayyubi Kantor Gubernur dan dan Masjid Aisyah Rujab Gubernur Sulsel juga dilantik.

Baca juga:  Buku “MUI Menjawab” Terbit, Apa Saja yang Dibahas?

Bahtiar menekankan ketiga masjid tersebut bukanlah milik perseorangan, sehingga meski Gubernur bisa berganti, namun masjid ini tetap menjadi milik pemerintah provinsi. Dengan begitu umat setiap saat bisa menggunakannya sebagai sarana ibadah.

(Foto: MUI Sulsel)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

BK DPRD Sulsel Klarifikasi Calon Komisioner KPID Dugaan Pelanggaran PKPI 

Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulsel terus bergerak memproses dugaan pelanggaran aturan seleksi Calon Anggota KPID yang dilaksanakan Komisi A dengan memanggil sejumlah calon komisioner untuk diminta klarifikasi
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT