No menu items!

Ini Program DILAN untuk Ibu-ibu Penjual Kue

Layar.news, Makassar – Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI (Deng Ical) menjanjikan program yang tidak muluk-muluk untuk warga.

Jika terpilih, ia bakal memberdayakan ibu-ibu rumah tangga yang mampu membuat kue, akan dibuatkan badan usaha kelurahan agar bisa dipasarkan.

“Ibu-ibu yang pintar bikin kue akan dibuatkan badan usaha kelurahan. Supaya setiap ada kegiatan atau pertemuan-pertemuan ASN, mereka bisa membeli kue di warga yang lebih berkualitas. Supaya menjadi identitas bisnis yang bagus,” terangnya dihadapan warga Maccini Sombala, Sabtu (17/10)2020.

Calwalkot nomor urut tiga ini juga mengatakan, akan memberikan dana untuk setiap kelurahan minimal Rp1 miliar.

Baca Juga:

“Sehingga tidak usah menunggu BLT lagi, karena sudah ada dana untuk kelurahan untuk membantu warga, jika ada kegiatan seperti kerja bakti membersihkan got, membersihkan masjid dan keperluan lainya,” pungkasnya.

Program DILAN akan merujuk kepada kebutuhan masyarakat. Seperti akan menyediakan wifi gratis berstatus satelit untuk setiap RT, agar meringankan beban orang tua untuk membeli kuota data.

“Wifi gratis ini untuk memudahkan orang tua supaya tidak beli kuota lagi untuk anaknya, juga bisa dipakai untuk masyarakat, dimanfaatkan untuk menjualkan usahanya di media sosial untuk dipasarkan sehingga bisa menambah pemasukan keluarga,” paparnya.

Sementara itu, warga Kampung KB Maccini Sombala, Irmawati mengharapkan, Makassar dipimpin oleh wali kota yang tidak hanya menebar janji-janji kepada masyarakatnya.

“Warga tidak memilih pemimpin yang cuman janji-janji, warga senang kalau pemimpinya memperhatikan masyarakatnya di bawah. Saya harap DILAN bisa buktikan itu, mampu mensejahterakan masyarakat kecil,” harapnya.