fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ini Program DILAN untuk Ibu-ibu Penjual Kue

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI (Deng Ical) menjanjikan program yang tidak muluk-muluk untuk warga.

Jika terpilih, ia bakal memberdayakan ibu-ibu rumah tangga yang mampu membuat kue, akan dibuatkan badan usaha kelurahan agar bisa dipasarkan.

“Ibu-ibu yang pintar bikin kue akan dibuatkan badan usaha kelurahan. Supaya setiap ada kegiatan atau pertemuan-pertemuan ASN, mereka bisa membeli kue di warga yang lebih berkualitas. Supaya menjadi identitas bisnis yang bagus,” terangnya dihadapan warga Maccini Sombala, Sabtu (17/10)2020.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  KPU Umumkan Hasil Pemilu 2024: Prabowo-Gibran Unggul 

Calwalkot nomor urut tiga ini juga mengatakan, akan memberikan dana untuk setiap kelurahan minimal Rp1 miliar.

“Sehingga tidak usah menunggu BLT lagi, karena sudah ada dana untuk kelurahan untuk membantu warga, jika ada kegiatan seperti kerja bakti membersihkan got, membersihkan masjid dan keperluan lainya,” pungkasnya.

Program DILAN akan merujuk kepada kebutuhan masyarakat. Seperti akan menyediakan wifi gratis berstatus satelit untuk setiap RT, agar meringankan beban orang tua untuk membeli kuota data.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Sepekan Lebih Insiden Kapal Terbalik di Perairan Selayar, 18 Orang Masih Dicari

“Wifi gratis ini untuk memudahkan orang tua supaya tidak beli kuota lagi untuk anaknya, juga bisa dipakai untuk masyarakat, dimanfaatkan untuk menjualkan usahanya di media sosial untuk dipasarkan sehingga bisa menambah pemasukan keluarga,” paparnya.

Sementara itu, warga Kampung KB Maccini Sombala, Irmawati mengharapkan, Makassar dipimpin oleh wali kota yang tidak hanya menebar janji-janji kepada masyarakatnya.

Baca juga:  Jumlah Penumpang Kapal Menurun 70%, Pelindo Tetap Maksimalkan Pelayanan

“Warga tidak memilih pemimpin yang cuman janji-janji, warga senang kalau pemimpinya memperhatikan masyarakatnya di bawah. Saya harap DILAN bisa buktikan itu, mampu mensejahterakan masyarakat kecil,” harapnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

CIMB Niaga Fokus Atasi Gizi Buruk Melalui Kegiatan CSR pada Tahun ini

Direktur Compliance, Corporate Affairs, & Legal PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) Fransiska Oei menyatakan pihaknya fokus
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT