fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Respon Gubernur Sulsel, Putus Jembatan Rampoang di Palopo

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PALOPO – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan telah berkoordinasi untuk penanganan darurat dilakukan pada Jembatan Rampoang atau Salu Pikun di Kota Palopo. 

Diketahui, Jembatan Rampoang atau Jembatan Sungai Pikun di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, putus total, Selasa (18/10/2022) malam.

Jembatan Sungai Pikun berada pada lintas tengah Sulawesi Selatan pada ruas jalan Batas Kota Palopo – Batas Kabupaten Luwu Utara. Jembatan ini merupakan penghubung antara Kota Palopo dan Kabupaten Luwu Utara.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Leonard Eben Ezer Dilantik Jadi Staf Ahli Kejagung, Siapa Pengganti Kajati Sulsel?

“Innalillah jembatan existing Jalan Nasional putus, mengakibatkan pengalihan sementara arus jalan utama akses ke Luwu Utara, Luwu/Luwu Timur yang tentu memiliki beban load tertentu,” kata Andi Sudirman, Selasa (18/10/2022).

Tim PUTR Provinsi telah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Kementerian PUPR terhadap jembatan dibawah kewenangan Nasional itu.

Baca juga:  Bupati Toraja Utara Minta Pemprov Hibahkan Lahan Bangun Terminal

Baca juga:10 Capaian Gubernur Andi Sudirman di Hari Jadi ke-353 Sulsel

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah teman-teman Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan telah melakukan tindak lanjut dan akan memasang jembatan Bailey sebagai jembatan sementara,” jelasnya.

Andi Sudirman, juga menjelaskan terkait dengan proses pengerjaan yang akan dilakukan tentu akan memakan waktu yang.

Baca juga:  Wali Kota Hingga Jajaran Pemkot Makassar Konsisten Naik Ojol ke Tempat Tugas

“Kami harap masyarakat memberi dukungan dan bersabar karena semua adalah kejadian merupakan bagian dari kebencanaan. Tetap tenang dan tidak panik serta berdoa semoga Allah Subhana Wa Ta’ala memudahkan kita semua dalam pemulihan kondisi ini. Aamiin,” tuturnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Piala Presiden 2024 Pemicu Bangkitkan Gairah Sepak Bola Indonesia

LAYAR NEWS, Makassar - Pembukaan Piala Presiden 2024, telah resmi digelar pada Jumat, 19 Juli. Turnamen pramusim itu dihadiri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT