fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ini Rincian Lokasi dan Jadwal SKB CPNS Pemprov Sulsel

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tengah mematangkan persiapan pelaksanaan tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pelaksanaan tes SKB ini rencananya dilaksanakan selama 16 hari, yakni mulai 26 November hingga 9 Desember 2021 mendatang.

“Tadi sudah dilakukan pertemuan teknis terkait dengan persiapan pelaksanaan SKB yang direncanakan dimulai pada tanggal 26 November,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Imran Jausi saat ditemui pada Rabu (24/11/2021).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Revitalisasi Kawasan Wisata Alam Lejja Tahap I Rampung, Hadirkan Fasilitas untuk Anak

Diketahui, total peserta CPNS formasi Pemprov Sulsel yang lolos ke tahap SKB ini mencapai 4.509 orang. Pada pelaksanaannya, Imran mengatakan akan dibagi per sesi sebagaimana pelaksanaan SKD lalu. Setiap sesi akan diikuti oleh 105 orang.

Tes SKB ini sendiri akan dilakukan di UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel, tepatnya di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Baca juga:  Gubernur Sulsel Soroti Pertumbuhan Ekonomi di Wilayah Kepulauan

“Kita kemarin (SDK) menangani setiap sesi itu 600 orang, khusus SKB ini cuma 105 orang persesi, bertempat di UPT, tempatnya lebih kecil,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Meskipun jumlah peserta jauh lebih sedikit dari SKD, Imran mengaku pelaksanaan SKB akan menerapkan sistem keamanan lebih ketat. Mengingat pada SKD terdapat indikasi kecurangan yang dilakukan peserta tes.

Baca juga:  14 Jabatan Dilelang, Gubernur Sulsel Hanya Lantik 6 Kepala OPD

“Meskipun jumlah yang kita awasi 105 per sesi tapi inikan kecurangan semakin canggih, jadi pemeriksaan lebih ketat dan berlapis. Makanya, tadi ada polisi terlibat untuk mengantisipasi hal itu,” pungkasnya.

Baca berikutnya: Catat! Ini Jadwal Pengumuman Hasil SKD CPNS Pemprov Sulsel

ADVERTISEMENT

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Duka Bencana di Tana Toraja Menggema di Apel ASN Pemprov Sulsel, Sekda Ingatkan Pentingnya Hal Ini

Duka dalam bencana tanah longsor di Tana Toraja menggema di Apel ASN Pemprov Sulsel, Sekda ingatkan pentingnya hal ini sebagai pencegahan.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT