fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ini Urutan Tepat Memakai Skincare

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Selain menggunakan produk skincare yang tepat, urutan dalam menggunakan skincare juga tidak kalah penting.

Hal ini agar mendapatkan hasil yang maksimal dari produk tersebut.

Cara pemakaian skincare perlu diperhatikan agar zat aktif di dalam skincare bisa terserap dengan baik ke dalam kulit. Dengan begitu, manfaatnya pun bisa diperoleh secara optimal.

ADVERTISEMENT

Berikut ini adalah urutan pemakaian skincare yang tepat, dikutip dari Alodokter:

  1. Membersihkan wajah dengan sabun cuci muka

Langkah pertama dalam perawatan wajah adalah membersihkan wajah dari minyak, kotoran, dan debu menggunakan sabun cuci muka. Kamu disarankan untuk mencuci wajah minimal 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari.

Baca juga:  Mendengar Musik Klasik Dapat Perkuat Daya Ingat

Untuk hasil yang lebih maksimal kamu bisa menggunakan teknik double cleansing saat membersihkan wajah. Teknik ini diduga mampu membersihkan wajah lebih maksimal.

ADVERTISEMENT
  1. Menggunakan toner

Setelah membersihkan wajah, kamu dapat menggunakan toner untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang masih menempel di wajah. Selain itu, penggunaan toner juga bisa mengembalikan pH kulit wajah. Kamu bisa menggunakan kapas dan mengusapnya secara lembut ke seluruh bagian wajah.

  1. Menggunakan serum

Setelah menggunakan toner, kamu bisa menggunakan serum untuk menutrisi kulit sehingga kulit pun tampak lebih sehat. Bahkan, beberapa serum memiliki formula khusus untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kerutan, jerawat, dan kulit kering.

Baca juga:  Dikira Sama, Ini Perbedaan Maag dan Asam Lambung

Kamu bisa menepuk-nepuk wajah secara perlahan setelah menggunakan serum agar dapat menyerap ke dalam kulit dengan sempurna.

ADVERTISEMENT
  1. Menggunakan krim penghilang noda hitam

Jika kamu memiliki noda hitam atau bekas jerawat, kamu bisa menggunakan krim ini setelah menggunakan serum. Kamu bisa menggunakan produk dengan kandungan sulfur dan asam salisilat untuk mengurangi flek, bahkan mencegah jerawat muncul kembali.

  1. Menggunakan pelembap wajah

Urutan memakai skincare selanjutnya adalah menggunakan moisturizer atau pelembap untuk menenangkan dan menjaga kelembapan kulit wajah. Tak hanya untuk kulit kering, pemakaian pelembap juga diperlukan oleh pemilik kulit berminyak. Namun, pastikan kamu memakai pelembap dengan label noncomedogenic.

  1. Menggunakan tabir surya
Baca juga:  Ini 5 Bahan Penghilang Komedo Membandel

Urutan memakai skincare yang tidak kalah penting adalah menggunakan tabir surya. Penggunaaan tabir surya merupakan hal yang wajib kamu lakukan setiap harinya, terutama saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini karena tabir surya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari atau sinar UV yang berlebihan.

Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, kamu disarankan untuk menggunakan tabir surya dengan SPF minimal 30.

Baca berikut: Tanpa Ekstensi, Ini Cara Bikin Bulu Mata Panjang dengan Bahan Alami

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

BK DPRD Sulsel Klarifikasi Calon Komisioner KPID Dugaan Pelanggaran PKPI 

Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulsel terus bergerak memproses dugaan pelanggaran aturan seleksi Calon Anggota KPID yang dilaksanakan Komisi A dengan memanggil sejumlah calon komisioner untuk diminta klarifikasi
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT