fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Innalillahi, Jurnalis Makassar Meninggal Usai Dilindas Truk

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Komunitas Jurnalis di Makassar Makassar berduka.  Salah satu pewarta bernama Nur Afni Aripin (23) berpulang saat melaksanakan tugas-tugasnya sebagai seorang pewarta.

Jurnalis perempuan dari Detik.com ini meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di gerbang perumahan Royal Sentraland, Jalan Poros Pammanjengan, Moncongloe, Maros, Senin 25  September 2023.

Kapolsek Moncongloe Iptu Suhardi menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.05 Wita. Saat itu korban mengendarai motor Yamaha Mio Z dengan nomor polisi DP 2962 SI  terjatuh hingga terlindas mobil truk dengan nomor polisi DD 9789 LN.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Lawan Genosida, Keluarga Wahdah Islamiyah Gelar Aksi Bela Palestina

“Korban meninggal dunia karena terlindas truk. Lukanya di kepala,” kata Suhardi.

Atas kejadian tersebut, pihaknya sedang mendalami ihwal kecelakaan ini bersama Polisi Lalulintas (Polantas). 

Untuk sopir truk yang melindas korban sudah diamankan dan dilakukan penahanan untuk menunggu proses hukum selanjutnya.

ADVERTISEMENT

“Untuk mobil truknya sudah kami amankan dengan supirnya. Dan untuk identitas dari pengemudi (truk) sementara kami minta, karena sudah diamankan,” sebutnya.

Baca juga:  Bupati Pangkep Launching Wisata Puncak Karube Tondong Kura

Informasi yang dihimpun di lokasi, menyebutkan sopir truk sempat melarikan diri dengan menancap gas mobilnya usai melindas korban. Namun sejumlah warga yang menyaksikan kecelakaan itu tak tinggal diam. Mereka mengejar truk tersebut hingga ditangkap di SPBU. 

Awalnya, korban mengendarai sepeda motor berboncengan dengan temannya bertolak dari perumahan Sentraland menuju arah perumahan BTP Makassar di Jalan poros Pammanjengan Maros. Sementara itu mobil truk penabrak datang dari arah berlawanan dengan laju kencang.  

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dewan Minta BPJS dan Klinik Cerebellum Utamakan Keselamatan Pasien

Warga sekitar menyebut, kondisi jalan di TKP memang ramai dilalui truk yang bermuatan timbunan tanah, pasir, dan batu. Parahnya lagi, sopir-sopir truk tersebut kerap ugal-ugalan padahal jalan di wilayah tersebut sempit dan membahayakan pengedara lainnya.

“Mobilnya dari arah sana (BTP) kencang (balap) dia karena tidak ada yang dibawa (muatan), kalau yang bawa motor ini ada yang dia bonceng, selamat juga karena menangis, mungkin luka,” kuncinya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT