fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Inovasi Mariki Tembus Top 30 KIPP Sulsel oleh Dinas Perpustakaan Kota Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Terus Berinovasi, Dinas Perpustakaan Kota Makassar berhasil menembus Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022.

Hal itu tertuang dalam pengumuman yang ditandatangani Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Nomor: 060/3502/B.Organisasi tertanggal 4 April 2022.

Salah satu dari tiga inovasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Inovasi Magang Mandiri Khusus Alumni alias Mariki yang masuk Top 50 Tingkat Provinsi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dinas Perpustakaan Kota Makassar Luncurkan Aplikasi Cerita To'riolo

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tenri A. Palallo, mengatakan bangga atas lolosnya satu lagi inovasi dari Dinas Perpustakaan.

“Dampak luasnya banyak karena di satu sisi mengurangi pengangguran terbuka dan meningkatkan income keluarga, juga mendorong peningkatan layanan perpustakaan. Jika tenaga perpustakaan sesuai standar,” ungkapnya Senin (05/04/2022).

Selain menjadi bentuk layanan Dinas Perpustakaan kepada masyarakat, inovasi ini juga membuka lapangan kerja baru, khususnya bagi alumni jurusan Ilmu Perpustakaan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Penjabat Direksi Perumda Pasar Minta Prokes di Pasar Diperketat

“Perpustakaannya juga telah sesuai standar, tentunya akan meningkatkan kegemaran membaca dan indeks literasi masyarakat,” jelas Tenri.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Duka Bencana di Tana Toraja Menggema di Apel ASN Pemprov Sulsel, Sekda Ingatkan Pentingnya Hal Ini

Duka dalam bencana tanah longsor di Tana Toraja menggema di Apel ASN Pemprov Sulsel, Sekda ingatkan pentingnya hal ini sebagai pencegahan.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT