fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Istri Ketua NasDem Sulsel Resmi Gantikan SYL Sebagai Bacaleg DPR RI, Tetap Nomor Urut 1

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Nama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mencuat usai Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi. Fatmawati menggantikan posisi SYL dalam komposisi daftar calon legislatif tetap (DCT) Partai NasDem untuk DPR RI 

DCT tersebut telah disetor DPP NasDem ke KPU RI pada Selasa (3/10/2023). Fatmawati yang juga istri Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) berada di nomor urut 1 pada daerah pemilihan (Dapil) Sulsel 1, meliputi meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Bantaeng, Jeneponto, dan Selayar.

Baca juga:  Praperadilan Ditolak, Firli Bahuri Sah Berstatus Tersangka Dugaan Pemerasan SYL

Fatmawati akui bila dirinya menggantikan SYL di dalam daftar untuk maju di Pileg sebagai caleg DPR RI.

ADVERTISEMENT

“Iya benar, saya masuk DCT caleg di DPR RI Dapil Sulsel 1, Nomor 01. Ini perintah partai,” jelas Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP NasDem ini.

Dengan demikian, komposisi bacaleg NasDem Dapil Sulsel 1 saat ini yakni (secara berurut), Fatmawati Rusdi, Rudianto Lallo, Riyana Yulianti, Mario David, Tenri Olleh Yasin Limpo, Nasir, Azhar Usman dan Ahmad Dg Sere.

Baca juga:  Ketua PB Exco Sulsel Akhmad Rianto Pantau Pemutaran Film di Tamalate

Jika dilihat komposisi ini, maka keberadaan tiga orang perwakilan perempuan di dapil tersebut juga telah memenuhi kuota perempuan sesuai yang dipersyaratkan PKPU.

ADVERTISEMENT

Diketahui, pada  Kamis, 28 September 2023 malam, publik dihebohkan dengan penggeledahan yang dilakukan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Baca juga:  Sederet Perkara Hukum di Sektor Perikanan Menurut Kejaksaan 

Tim penyidik KPK juga terlihat membawa alat penghitung uang. Belakangan diketahui tim penyidik menemukan duit dalam berbagai jenis mata uang. Totalnya mencapai Rp30 miliar. Tim penindakan KPK juga menemukan 12 pucuk senjata api.  

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kemenag Sulsel Didesak Tertibkan Travel Haji yang Rugikan Masyarakat

LAYAR NEWS, Makassar - Ketua Komisi I DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin membeberkan bahwa pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT