fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Jadi Tim Penilai, Fatmawati Kunjungi Lomba UMKM

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, menjadi salah satu tim penilai dalam lomba Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lorong tingkat kecamatan se-Kota Makassar 2021.

Fatma nampak mengunjungi lokasi lomba UMKM di empat kecamatan. Antara lain, Kecamatan Rappocini yang diwakili Kelurahan Bonto Makkio, Panakukang di Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Manggala di Kelurahan Borong, dan Kecamatan Tamalanrea tepatnya di Kelurahan Buntusu.

Lomba Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lorong ini dihelat oleh Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah menggelar untuk mendorong pemulihan ekonomi, di tengah pandemi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Izinkan Pelaksanaan Sholat Ied di Pelabuhan dan Halaman Mal

“Saya yakin dan percaya dengan keterlibatan dan peran serta semua elemen masyarakat, tentunya UKM dapat mendorong peningkatan ekonomi warganya, apalagi selama adanya pandemi Covid-19 melanda menjadikan tingkat ekonomi masyarakat menurun,” ujar Fatwa.

Menurutnya, selain untuk pemulihan ekonomi masyarakat, lomba ini juga bertujuan untuk melihat potensi usaha kecil yang dijalankan oleh warga, agar selanjutnya dilakukan pembinaan untuk pengembangan usaha.

Baca juga:  Dengan Mata Berkaca-kaca, PJ Wali Kota Makassar Pamit

“Potensi UKM setiap kecamatan menjadi bahan rujukan kami untuk menilai dan menentukan kondisi geliat ekonomi di kecamatan. Kalau mau go internasional, harus jelas legalitas produk yang dihasilkannya, banyak kriteria yang harus dipenuhi,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Adapun aspek penilaian dalam lomba UKM mencakup UMKM, produk pemasaran, dampak sosial, serta manajemen usaha.

Dalam kesempatan tersebut, Fatma juga mengingatkan agar warga tidak euforia dalam melakukan berbagai aktivitas meskipun peta risiko di Makassar telah turun.

Baca juga:  Peringatan Hari LH 2023, Pegawai PDAM Makassar Bersihkan Sampah di Pinggiran Saluran Air

“Kota Makassar bulan kemarin mengalami gelombang kedua peningkatan Covid-19 dan berada pada PPKM level 4. Alhamdullillah sekarang berada di level 2. Kita tidak boleh euforia melakukan berkegiatan, harus tetap patuh menjaga protokol kesehatan. Kita tidak mau ada klaster lagi,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT