fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Jaga Gizi Ibu Hamil, Puskesmas Pundata Baji Latih Kader Poskesdes Bontomanai

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP – Puskesmas Pundata Baji laksanakan Pelatihan tim pelaksana dalam penyiapan pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal bagi ibu hamil dan balita gizi kurang di Aula Kantor Desa Bontomanai Kecamatan Labakkang. Jum’at (31/03/2023).

Peserta pelatihan terdiri dari para ibu-ibu hamil keluarga ekonomi kreatif, keluarga yang memilki anak balita, ibu-ibu PKK, ibu-ibu majelis taklim, para petugas kesehatan desa dan aparat perangkat desa.

Hadir pada kegiatan, Kepala Puskesmas Pundata Baji Sumarni, S.Kep bersama rombongan, Kepala Desa Bontomanai H. Erwin, beserta segenap perangkat desa dan segenap para tokoh masyarakat Bontomanai.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Wali Kota Makassar Danny Pomanto Raih Penghargaan BIAN 2022

Kepala Puskesmas Pundata Baji Sumarni, dalam arahannya berharap kepada kader agar melaksanakan tujuan dari pertemuan ini untuk mengawasi kesehatan dalam bulan Ramadhan ini. Dirinya juga berharap para petugas dan kader mengadakan demo masak dan pelatihan memasak makanan tambahan yang akan diberikan kepada ibu hamil dan balita kurang gizi.

“Kepada para petugas dan kader juru masak ini, nanti akan diberikan honor,” ungkapnya.

Baca juga:  Peringati Hari Juang TNI AD Ke 77 Kodim 1421 Pangkep Kumpulkan 107 Kantong Darah

Sementara Sekdes Bontomanai Kartini, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Pundata Baji dan jajarannya yang telah dan akan memberikan makanan tambahan bagi ibu hamil dan anak kurang gizi.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan ini sebagai persiapan dan pemantapan dari program yang akan diadakan 90 hari sesuai jadwal pelaksanaan. Nanti kedepannya kader Posyandu akan langsung memasak 3 kali setiap sehari untuk makanan tambahan dan memanggil ibu hamil serta semua yang termasuk kurang gizi untuk diberi makan di Poskesdes Bontomanai,” terangnya.

Baca juga:  Buka Porseni PGRI, Bupati Pangkep Himbau Jaga Sportifitas

Lanjut Sekdes Bontomanai ini, bahwa Kepala Desa dan jajahannya sangat mengapresiasi dan siap mendukung program ini sebagai upaya untuk terus meningkatkan taraf hidup, kesehatan dan kesejahteraan warga masyarakat. Juga ikut di dalam menyukseskan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati dalam Dasa Cita Pangkep Hebat.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Cek di Sini, Jadwal Hingga Daftar Daerah Selenggarakan Pilkada Serentak 2024

Pilkada Serentak 2024 tak lama lagi bakal digelar. Pilkada serentak mencakup pasangan calon gubernur, bupati hingga wali kota.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT