fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Jalan dan Jembatan Ruas Kabere Enrekang Tuntas Dibangun Pemprov Sulsel

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, ENREKANG — Masyarakat Kabupaten Enrekang akhirnya bisa merasakan manfaat pengerjaan Preservasi jalan pada ruas Paleteang – Malaga – Kabere di Kabupaten Enrekang.

Diketahui, Pemprov Sulsel melalui Dinas PUTR telah menangani jalan sepanjang 2,35 km, beserta pembangunan jembatan pada ruas Paleteang – Malaga – Kabere.

Penanganan jalan ini menjadi perhatian Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Mengingat ruas jalan ini sebelumnya dengan kondisi rusak berat dan tanjakan yang terjal sehingga kerap terjadi kecelakaan.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Ajak Masyarakat Awasi Penataan dan Pengelolaan Ruang

“Alhamdulillah, telah tuntas rekonstruksi jalan dan jembatan pada ruas Paleteang – Malaga – Kabere – Toraja di Kabupaten Enrekang. Melalui APBD TA 2022 telah ditangani sepanjang 2,35 km dengan pengaspalan dan beton pada bahu jalan,” ungkap Gubernur Andi Sudirman, Jumat (31/3/2023).

Dengan perbaikan jalan kabere ini, kata dia, memudahkan mobilitas masyarakat. Terlebih, akses ini menjadi jalur alternatif Enrekang ke Toraja melalui kabupaten Pinrang dengan memangkas jarak sekitar 30 km jika dibandingkan melewati jalan nasional.

Baca juga:  Pemprov Sulsel Akan Bangun 2 Unit Instalasi Arsinum di Pangkep

“Kini masyarakat telah bisa menikmati manfaat akses infrastruktur jalan dan jembatan ini. Semoga dengan akses ini, bermanfaat dalam kelancaran mobilitas barang dan jasa, yang muaranya akan menggeliatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, salah seorang warga di Desa Taulan, Kecamatan Cendana Bernama Irawati merasa bersyukur dengan selesainya pengerjaan jalan dan jembatan ini.

Baca juga:  Kementan RI Beri Bantuan Bibit Cabai, Fatmawati Rusdi: Terima Kasih Sudah Dukung Pengembangan Lorong Wisata

“Sudah bertahun tahun, sudah lama sekali jalan ini rusak dan baru kali ini dikerjakan, terima kasih atas perbaikan jalan ini, terima kasih banyak pak Gubernur,” kata Irawati.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT