fbpx
No menu items!

Jatah Solar Sulsel Meningkat Tahun Ini

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Jatah Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar untuk Sulawesi Selatan (Sulsel) Meningkat di tahun 2022.

Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi ESDM Sulsel, Jamaluddin mengungkapkan Sulsel mendapat jatah kuota Solar sebanyak 540.980 KL untuk tahun 2022. Jumlah ini meningkat dibanding tahun 2021 yang hanya sekitar 512.000 KL.

“Kalau solar ada peningkatan dibandingkan tahun 2021 yaitu dari 512.000 KL ke 540.000 KL,” ungkap Jamaluddin pada Selasa (4/1/2022).

Meski begitu, Jamaluddin mengatakan meskipun ada peningkatan, jumlah kuota yang diberikan masih jauh lebih sedikit dari yang diusulkan oleh Sulsel.

Sebelumnya, lanjutnya, Sulsel telah mengusulkan kuota untuk solar sekitar 800.000 KL.

“Pembagian kuota ini adalah kebijakan pusat. Tugas kita hanya mengusulkan kuota nanti pusat yang menetapkan berapa,” ujarnya.

Jamaluddin menambahkan, kuota yang disediakan ini bisa saja berubah nantinya. Berdasarkan pengalaman sebelumnya akan ada perubahan jatah kuota menyesuaikan konsumsi BBM masyarakat.

“Sebelumnya, ada beberapa kali perubahan kuota tinggal disesuaikan nanti realisasi. Di SPBU itu ada sistem digital yang terpusat, nanti dilihat berapa kebutuhan konsumsi Sulsel kemudian diketahui perlu atau tidak penambahan,” jelasnya.

Baca berikutnya: Jelang Dihapuskan, Jatah Premium Sulsel Dipangkas Setengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Tipe Teman Toxic yang Perlu Kamu Hindari

Terjebak dalam lingkaran pertemanan yang toxic tentu dapat membawa dampak yang negatif, hingga memicu stres berlebih.

Populer

Berita Terkait