fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Jelang Lebaran, Bupati Pangkep Serahkan Bantuan Sembako dan Bedah Rumah di Mangalekana

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyerahkan bantuan sembako, bedah rumah dan bantuan bak air kepada warga kelurahan Mangalekana, Kecamatan Labakkang, Tahun Anggaran 2023.

Bantuan diserahkan kepada para warga penerima manfaat sebanyak 200 paket sembako, bak air 100 dan bedah rumah 5 dengan mengambil tempat di halaman Pertani Lembang di Jalan poros Makassar – Parepare, Senin (17/4/2023).

Hadir Camat Labakkang Bahri, Kepala KUA Sahabuddin, Kapolsek Aidil Akbar, Lurah Mangalekana Abdullah, para Ketua RT, RW, ratusan warga masyarakat yang terdiri dari orang tua anak stunting, kader posyandu, lansia dan masyarakat miskin ekstrim dll.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Melihat Progres Pembangunan Rumah Sakit OJK di CPI Makassar

Bupati Pangkep MYL mengatakan dalam kegiatan ini ada tiga macam pemberian bantuan yaitu bantuan sembako, bedah rumah dan bak air.

“Dengan adanya bantuan ini pertama bisa meringankan pengeluaran kita sebagai warga masyarakat dengan kenaikan harga belakang ini. Kedua pemberian bantuan yang dilakukan kepada ekonomi yang tidak mampu. Yang ketiga adalah keluarga stunting di mana ada anak-anaknya yang stunting.” ujarnya.

MYL mengharapkan kepada penerima bantuan sembako stunting ini agar diutamakan diberikan kepada anak penderita stunting tersebut biar anak-anak itu gizinya bagus.

ADVERTISEMENT

“Kader-kader posyandu untuk memantau para anak-anak stunting sebab saat ini sudah ada gajinya dibanding tahun-tahun yang lalu tidak ada, ” ujar MYL.

Baca juga:  MYL Salurkan Bantuan dari Badan Pangan Nasional di Desa Biringere

“Niat saya itu memberikan bantuan khusus kepada anak-anak kita agar anak-anak kita itu gizinya bisa tinggi. Harapan kami agar anak-anak itu nanti makannya bagus, giginya bagus maka anak itu sehat dan dapat menyerap pelajaran-pelajaran di sekolah dengan baik.

Dia menyebutkan bedah rumah ada sebanyak 180 rumah dengan kategori tidak layak untuk ditinggali.

ADVERTISEMENT

“Tentu saja mereka yang diberikan bantuan rumah adalah yang betul-betul mereka memiliki tanah bukan tinggal di tanah milik orang lain. Kita tahu, banyak yang tidak memiliki bak air makanya lewat pemerintah kelurahan menyalurkan bantuan bak air. Insya Allah ke depan kita akan memberikan bantuan air bersih. “

Baca juga:  Tingkatkan Inovasi Kinerja Lurah, BKPSDM Pangkep Gelar Bimtek

Camat Labakkang Bahri mengatakan kelurahan Mangalekana khususnya dan Kecamatan Labakkang sekarang ini dalam keadaan aman dan kondusif, begitu juga dengan kondisi harga dan perdagangan.

“Berbagai harga kebutuhan masyarakat Alhamdulillah tetap aman dan terjangkau di kecamatan Labbakang ternyata semua masih tersedia dan ada di pasar dengan harga tetap masih relatif stabil. Saat ini bantuan yang disalurkan di tempat ini ya perlu kita merasa bersyukur dan terima kasih kepada Bapak Bupati karena semua ini atas perhatian dari bapak Bupati., ” ujarnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

68 Kasus Kebakaran di Makassar Sejak Januari-Juni 2024, Objek Ini yang Terbanyak

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Makassar mengumumkan data penanganan kasus sepanjang Januari hingga Juni 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT