fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Jelang Lebaran, Pj Gubernur Sulsel Pastikan Harga Kebutuhan Pokok Tetap Terkendali

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Dua hari menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H, Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, mengunjungi Pasar Terong, Kota Makassar, Senin, 8 April 2024. Kunjungan ini untuk memastikan harga kebutuhan pokok tetap terkendali.

Dalam peninjauannya ini, Bahtiar didampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Pangkoopsau, Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol M Ngajib.

Baca juga:  Srikandi Tangguh PLN Lalui Segala Tantangan Wujudkan Listrik Berkeadilan di Sulselrabar

Menurut Bahtiar, harga sembako saat ini terkendali. Meskipun ada kenaikan harga, tapi tidak signifikan. Salah satunya adalah bawang merah dan cabai rawit. Sementara untuk cabai keriting dan cabai besar harganya masih stabil.

ADVERTISEMENT

“Jadi kita pastikan hari ini semua barangnya ada. Selain itu, harga ikan Bandeng juga relatif stabil dan daging juga stabil, bahkan telur ayam ras mengalami penurunan. Jadi bisa kita simpulkan bahwa harga-harga barang di Sulsel dua hari menjelang lebaran ini relatif sangat stabil dan ini berkat kerja sama dengan semua pihak, baik TNI, Polri maupun bupati walikota serta Tim Inflasi Provinsi dan Kabupaten Kota,” jelas Bahtiar, usai kunjungan ke Pasar Terong.

Baca juga:  BI Dukung Pengendalian Inflasi Pangan

Hal ini, kata Bahtiar, perlu dijaga. Untuk harga beras, juga sudah turun.

Di tempat yang sama, salah seorang pedagang, Adi mengatakan, saat ini dua hari jelang lebaran, harga beras sudah turun. Penurunan harga beras ini seiring dengan panen di tingkat petani.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT