fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Jelang Pilgub 2024, Begini Imbauan MUI Sulsel

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan mengumumkan sejumlah imbauan jelang momentum Pemilihan Gubernur 2024. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini selain Pilgub juga meliputi, Bupati-Wakil Bupati, hingga Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Pilkada nanti berjalan sesuai harapan yaitu pemilu yang damai dan adil. Kepada masyarakat Sulsel untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput,” imbau Wakil Ketum MUI Sulsel, Prof Ghalib dilansir dari laman resmi MUI Sulsel, Jumat, 24 Mei 2024.

Baca juga:  Polsek Bungoro Gelar Sosialisasi Police Go To School di SMKN 1 Pangkep

Hal tersebut sebelumnya telah diungkapkan Prof Ghalib saat menghadiri acara Peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan periode 2024-2029 di Lego-lego, Kawasan Centre Point of Indonesia (CPI) Kota Makassar, pada Sabtu, 18 Mei.

ADVERTISEMENT

Ia juga mengatakan pihak penyelenggara agar tetap bersikap adil dan netral dalam menjalankan amanah yang telah diberikan. “Semoga pemilu berjalan dengan aman dan damai melahirkan pemimpin yang amanah , jujur dan berkemampuan untuk membangun Sulsel kedepannya, ” harapnya.

Baca juga:  Dinas PUTR Pangkep Sosialisasi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), Perubahan dari IMB

Mengenai kriteria pemimpin yang ditetapkan MUI ialah, sidik, amanah dan mampu menjalankan tugas dengan baik. KPU Sulsel pada peluncuran tersebut mengangkat slogan “Pilkada Untuk Kita” yang bermakna kesopanan dan merupakan bagian dari refleksi kerukunan sosial dalam menyukseskan Pilkada Serentak pada 27 November.

Launching dihadiri Komisioner KPU Bidang Hukum dan Pengawasan, Mochammad Afifuddin. Afifuddin juga selaku Koordinator Wilayah KPU untuk Provinsi Papua, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Lampung, Kepulauan Riau, dan Banten. Juga dihadiri anggota KPU Sulsel dan KPU daerah se-Sulsel.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  2.341 PPPK Sulsel Diangkat Jadi ASN, Pj Gubernur: Jangan Jaminkan SK di Bank

Ketua KPU Sulsel, Hasbullah dalam sambutannya mengatakan kegiatan untuk mensosialisasikan sejumlah persiapan dan program KPU kedepannya. “Semua unsur pemerintah dan masyarakat Sulsel agar turut mensukseskan pemilu ini dan menggunakan hak suaranya secara baik dengan memilih pemimpin yang mampu memajukan Sulsel kedepannya,” pesannya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT