fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Jenuh, Ini 7 Tanda Pasangan Tidak Lagi Cinta

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS – Perasaan jenuh bisa jadi sesuatu yang tak terelakkan dalam menjalin sebuah hubungan. Jenuh atau bosan kepada pasangan dapat berimbas pada hubungan yang hambar dan merenggang.

Setidaknya, ada 7 tanda yang dapat kamu rasakan jika pasangan tidak cinta lagi. Tanda ini bisa menjadi pertimbangan bagi kamu untuk mengambil sikap terhadap hubungan Kamu.

Berikut tanda-tandanya seperti dikutip dari CNN Indonesia:

ADVERTISEMENT

Intensitas komunikasi menurun

Komunikasi merupakan kunci hubungan yang sehat. Sehingga, jika intensitas komunikasi menurun jauh, bisa jadi awal tanda dia mulai hilang minat kepada Kamu.

Penurunan komunikasi tercermin pada setiap pertanyaan, cerita, diskusi, yang ditanggapi singkat dan dijawab sekadarnya.

ADVERTISEMENT

Ini bukan berarti dia mengabaikan, hanya minat untuk berbicara atau berkomunikasi dengan Kamu sudah hilang.

Jika hal itu terjadi pada hubungan Kamu dan terjadi terus-menerus, bisa jadi perasaannya sudah berubah. Kamu mungkin perlu usaha ekstra untuk mengembalikan perasaan yang memudar itu.

Mencari alasan untuk menghindar

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Berikut 3 Tren Warna Rambut 2022, Berminat Coba?

Kencan adalah agenda wajib yang dilakukan pasangan. Kencan menjadi alasan bagi kedua pihak untuk bertemu dan menghabiskan waktu bersama.

Selain komunikasi yang menurun, dia akan mulai sering mencari alasan untuk menghindar bertemu dan berusaha menjaga jarak.

Bukan malas atau membenci, hanya saja ia tidak ingin menghabiskan waktu bersama. Bahkan saat bertemu, ia akan lebih banyak cuek.

Jika demikian, itu merupakan isyarat halus bahwa dia sedang tidak ingin bersama Kamu.

Mulai tertutup dan menyimpan rahasia

Tanda pasangan tidak mencintai lagi adalah tertutup dan mulai merahasiakan banyak hal.

Contoh sederhana, menghindar saat mengangkat telepon dari orang lain, pergi tanpa memberi tahu tujuan, dan mulai jadi pendiam padahal awalnya tidak demikian.

Jika seperti itu, menandakan bahwa dia merasa tidak lagi berkewajiban memberi tahu Kamu. Dia juga merasa Kamu tidak punya hak untuk mengetahui banyak hal tentangnya.

Mudah marah

Jika sebelumnya dia bukanlah orang yang mudah marah atau sumbu pendek tapi berubah menjadi pribadi yang mudah tersulut, Kamu patut curiga.

Baca juga:  Agar Langgeng, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Menjalani LDR

Seseorang mudah marah bisa disebabkan banyak hal, salah satunya stres dan depresi.

Jika pasangan berubah sikap menjadi mudah marah tanpa alasan yang jelas, bisa jadi itu cara dia tengah membuat hubungan menjadi tidak nyaman dan berakhir dengan berpisah.

Namun ingat, jika perubahan terjadi secara mendadak dan mulai memperlakukan Kamu dengan kasar, ada baiknya melaporkan hal tersebut ke orang tua si dia.

Pasalnya, kekerasan dalam suatu hubungan dimulai dari hal kecil yang didiamkan.

Mulai tidak perhatian

Pada masa pendekatan dan awal hubungan dia begitu memperhatikan detail perubahan Kamu. Dia merasa ingin terlibat dalam setiap kegiatan Kamu.

Namun seiring waktu, hal tersebut mulai berubah. Dia tidak lagi ingin mendengar, tidak memperhatikan perubahan, menanyakan sesuatu, bahkan menghindari kontak mata.

Hal-hal tersebut mungkin saja menandakan Kamu tidak lagi menjadi prioritas yang harus dia diperhatikan. Sebab perhatiannya sudah teralihkan oleh hal lain.

Baca juga:  Nih Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Melupakan momen spesial

Manusia umum lupa pada peristiwa penting seperti ulang tahun, tanggal pernikahan, dan peringatan-peringatan lainnya.

Namun jika pasangan mulai tak acuh terhadap momen spesial yang Kamu lewati berdua dan terkesan menghindarinya, bisa jadi dia ingin menyudahi hubungan.

Tidak lagi publikasikan hubungan

Jika si dia awalnya merupakan orang yang suka mempublikasikan status hubungan ke khalayak maka Ia mulai menguranginya bahkan tidak lagi membawa dan mengenalkan Kamu ke teman-teman barunya, itu bisa menjadi tanda bahwa dia hilang rasa.

Tanda-tanda pasangan sudah tidak lagi mencintai Kamu di atas memang bisa menjadi sinyal. Namun, tidak bisa dijadikan patokan mutlak. Jika Kamu merasa pasangan yang menunjukkan perilaku tersebut, jangan terburu-buru untuk menyimpulkan apalagi mengambil keputusan sendiri. Sebaiknya diskusikan dan cari solusi berdua demi hubungan yang lebih baik, sehat, dan bahagia.

Baca berikutnya: Ini 7 Strategi Memahami Pacar Introvert

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT