No menu items!
Beranda Jurnalis Warga Jika Terpilih, RAMAH Bantu Warga Pasarkan Hasil Produksi Garam

Jika Terpilih, RAMAH Bantu Warga Pasarkan Hasil Produksi Garam

LAYAR.NEWS, PANGKEP – Pasangan Calon Bupati nomor urut dua, Abdul Rahman Assagaf-Muammar Muhayang (RAMAH) akan membantu masyarakat dalam memasarkan hasil produksi garam warga Labakkang.

Hal ini diungkapkan Muammar Muhayang saat melakukan kampanye di Kampung Turungan Desa Borimasunggu Kecamatan Labakkang, Sabtu (21/11/2020).

Muammar mengatakan, jika RAMAH terpilih pada Pilkada tahun 2020, Pemerintah akan membantu masyarakat Labakkang untuk memasarkan hasil produksi garam keluar daerah.

“Pemerintah akan turun tangan untuk membantu pemasaran garam Labakkang supaya bisa tembus sampai keluar Sulawesi Selatan dan itu adalah tugas Bupati dan Wakil Bupati nantinya,” ujarnya.

Muammar menambahkan, melalui program Badan usaha milik desa (Bumdes), pihaknya akan menyiapkan gudang untuk menyimpan hasil produksi garam masyarakat agar tidak rusak saat di guyur hujan demi terciptanya kesejahteraan.

“Akan di bangun gudang di semua sentral-sentral produksi garam supaya tidak kena hujan, ini adalah produk lokal yang harus di kembangkan dan di angkat karna menyangkut kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Bumdes merupakan usaha Desa yang dikelola oleh Pemerintah Desa, dan berbadan hukum yang dapat mendirikan Badan Usaha Milik Desa sesuai dengan kebutuhan dan potensi Desa.

Sementara itu, Ketua tim pemenangan Kecamatan Labakkang, Mustari Dg. Mase mengajak masyarakat Turungan untuk mendukung Pasangan Calon nomor dua karena dianggap bisa membantu memperbaiki Pangkep menjadi lebih baik.

“Mari kita bersama-sama mendukung beliau yaitu nomor 2 RAMAH Magello Mentong untuk membentuk perubahan, bukan nama Pangkep yang mau diubah tapi hal yang kurang baik saat ini yang perlu diperbaiki kemudian yang bagus di lanjutkan kembali, kita mau perubahan untuk lebih baik kedepannya,” Ujar Mustari

Pemerintah akan tembuskan hasil produksi garam ke industri-industri sehingga nantinya produksi garam masyarakat continued di pesan oleh industri-industri yang membutuhkan garam.

Karena pada hakikatnya garam Labakkang Pangkep memiliki kadar garam yang bagus dan garamnya sejak dulu dikenal berkualitas, tinggal butuh peran Pemerintah untuk membantu masyarakat memberikan modal supaya mereka bisa memproduksi garam lebih bagus lagi.

Kampanye tetap berlangsung meskipun di guyur hujan yang deras, hal ini di dukung karena adanya semangat yang luar biasa dari masyarakat Turungan.

LAYAR TERKINI

Debat Publik ke 2, Dilan Bahas Pelayanan Pemerintah Berbasis Digital

Pasangan Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal - Fadli Ananda berkomitmen untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang baik melalui program digital melayani.
Ilustrasi madu

Madu Berkhasiat Atasi Penyakit Asam Lambung

Penyakit asam lambung kambuh? Madu bisa jadi alternatif untuk redakan asam lambung.
Ilustrasi Ghosting

Mengenal Fenomena Ghosting, Kenapa Orang Melakukannya?

Kamu pernah menjadi korban ghosting? Ada beberapa alasan mengapa orang melakukannya.
Universitas Negeri Makassar (UNM)

Pengesahan Kurikulum Prodi Ilmu Hukum UNM dalam Penantian

Kurikulum Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar (UNM) tinggal menunggu pengesahan.
Ilustrasi musim hujan

Musim Hujan, Dinkes Sulsel Imbau Waspada Masalah Kesehatan

LAYAR.NEWS, MAKASSAR - Memasuki musim penghujan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan (sulsel), dr Muhammad Ichsan Mustari, mengimbau masyarakat waspada masalah kesehatan.Ia mengatakan,...

Tinggalkan Balasan

- Iklan -