fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Jika Terpilih, Warga Minta Hal Ini pada Deng Ical

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Warga Bara-barayya mengeluhkan soal kasus sengketa lahan, kepada calon Wali Makasar kota Makassar, Syamsu Rizal (deng Ical), saat kampanye di jalan Rappocini, Jumat (30/10/2020).

deng Ical warga Bara-barayya, Rahima, keluhkan kasus sengketa tanah miliknya di wilayah Bara-barayya.

Kasus sengketa tanah di wilayahnya ini sudah bergulir sejak 2017. Ia berharap jika deng Ical terpilih memimpin Kota Makassar, kasus ini dapat terselesaikan.

“Jangan sampai kita kena gusur lagi. Di masa pemerintahan kemarin ini kasus belum ada yang bisa selesaikan. Muda-mudahan deng Ical terangkat jadi Wali Kota Makassar, dan bisa membantu kami warga Bara-barayya,” harapnya.

Menanggapi hal itu, deng Ical berjanji, akan memastikan terlebih dahulu hak kepemilikan tanah warga di sana. Kemudian jika terdaftar sebagai tanah negara, lalu dimanfaatkan oleh masyarakat, maka itu bisa diserahkan ke warga. Jika ia terpilih sebagai Wali kota Makassar.

“Kalau itu memang program kita memastikan kepemilikanya. Memang UU pokok agraria ada fungsi sosial tanah. Jadi selama tanah tersebut terutama tanah dekorasi itu diserahkan kepada masyarakat yang sudah terdaftar sebagai tanah yang memang menjadi penguasaan negara yang dimanfaatkan masyarakat. Makanya, kita akan lihat, apakah memang tanah negara atau tanah private. Tapi kalau tanah private agak susahki karena hak perdataanya melekat pada orang tertentu,” jelasnya.

Selain itu, deng Ical juga berjanji akan membenahi kuburan yang ada di Kelurahan Rappocini, lorong dua. Kuburan yang letaknya berada di tengah pemukiman warga di jalan Rappocini luasnya hanya 7×10 meter persegi.

“Tadi juga diminta kuburan diperbaiki. Maka kita juga lihat dulu. Kalau memang hak perdatanya itu pribadi selama yang punya ikhlas memberikan kekuasaan kepada pemerintah untuk mempercantik alhamdulillah,” tuturnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Cek di Sini, Jadwal Hingga Daftar Daerah Selenggarakan Pilkada Serentak 2024

Pilkada Serentak 2024 tak lama lagi bakal digelar. Pilkada serentak mencakup pasangan calon gubernur, bupati hingga wali kota.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT