fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Joe Biden Baik-baik Saja Usai Jatuh Tersandung Karung Pasir

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Washington DC — Presiden Joe Biden tersandung karung pasir dan jatuh saat dia selesai membagikan ijazah di pembukaan Akademi Angkatan Udara AS di Colorado. Kini kondisi Biden baik-baik saja.

CNN, Jumat (2/6/2023) memberitakan pihak Gedung Putih mengatakan presiden baik-baik saja setelah tersungkur. Bahkan, Biden masih sempat melempar candaan kepada wartawan soal karung pasir tersebut saat keluar dari Marine One Kamis (1/6/2023) malam.

Insiden ini terjadi saat Biden berlari menjauh dari panggung utama, di mana dia sebelumnya menyampaikan pidato pembukaan kepada lulusan akademi. Dia menghabiskan lebih dari 90 menit membagikan ijazah dan memberi selamat kepada ratusan taruna.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  PKS Sambut Baik Deklarasi Anies-Cak Imin 

Saat dia bergerak menuju tempat duduknya, dia tersandung, jatuh ke tanah. Presiden Biden mendaratkan pinggul kanannya sebelum mengangkat dirinya dengan tangan kanannya.

Sekelompok pria, termasuk seorang pejabat Akademi Angkatan Udara dan dua agen Dinas Rahasia, dengan sigap menggenggam lengan Biden untuk membantunya berdiri kembali.

Saat dia bangkit kembali, Biden menunjuk kembali ke tanah tempat dia tersandung, menunjukkan ada sesuatu yang menghalangi jalannya. Video momen itu menunjukkan karung pasir diletakkan di depan podium di dekat tempat Biden berdiri. Sebelumnya, karung pasir telah digunakan untuk membebani dua teleprompter.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Indira Yusuf Ismail Ajak Perguruan Tinggi Wujudkan Pendidikan PAUD Negeri Berkualitas

Presiden kembali ke tempat duduknya di tribun tanpa bantuan, dan tampil dengan semangat saat upacara selesai.

“Dia baik-baik saja. Ada karung pasir di atas panggung saat dia berjabat tangan,” tulis direktur komunikasi Gedung Putih Ben LaBolt di Twitter.

Presiden tidak menanggapi pertanyaan tentang episode tersebut saat dia meninggalkan Colorado sekitar satu jam setelah dia tersandung.

ADVERTISEMENT

Biden berusia 80 tahun, presiden tertua negara itu, dan mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua. Dia pernah tersandung sebelumnya di depan umum, termasuk jatuh ke tanah saat bersepeda tahun lalu di Delaware. Dia juga terlihat tergelincir di tangga saat menaiki Air Force One.

Baca juga:  Wali Kota Danny Pomanto Serukan PKBGT Peduli Keluarga

Terlepas dari insiden tersebut, dokter Biden mengatakan secara fisik sehat untuk bertugas di kantor. Dalam pemeriksaan fisik baru-baru ini, dokter Biden telah memeriksa gaya berjalan presiden yang kaku, menentukan bahwa itu adalah akibat dari tulang belakang Biden aus.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT