fbpx
No menu items!

Jokowi Lantik Rusdi-Ma’mun Sebagai Gubernur-Wagub Sulawesi Tengah

Promo

LAYAR.NEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Rusdi Mastura sebagai Gubernur Sulawesi Tengah dan Ma’mum Amir sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tengah masa jabatan 2021-2024, Rabu (16/6/2021).

Pelantikan ini digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta, sekira pukul 15.00 WIB. Serta ditayangkan melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Proses pelantikan diawali dengan kirab dari Istana Merdeka ke Istana Negara. Kirab diikuti oleh Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan pasangan gubernur-wakil gubernur terpilih.

Setibanya di Istana Negara, Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara membacakan surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 81 P Tahun 2021 tentang Pengesahan-Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Selanjutnya, Presiden Jokowi memimpin pengucapan sumpah jabatan gubernur dan wakil gubernur terpilih.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” demikian sumpah jabatan yang diucapkan.

Proses pelantikan pun ditutup dengan instrumen lagu Indonesia Raya yang dikumandangkan oleh marching band Istana.

Pelanyikan tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mengenakan faceshield, dan menjaga jarak.

Mengenal Rusdi-Ma’mum

Pasangan Rusdi-Ma’mun ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah setelah terpilih pada 22 Januari 2021. Mereka menang setelah meraih 891.334 suara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

HUT ke-352, Pemprov Sulsel Berhasil Pertahankan Sejumlah Aset

Pemerintah Sulawesi Selatan memberikan sejumlah penghargaan terhadap tim penyelamat aset negara pada perayaan HUT ke-352 Sulawesi Selatan.

Populer

Berita Terkait