No menu items!

Jubir Gubernur Sulsel Bantah Nurdin Abdullah Terjaring OTT KPK

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Juru Bicara Gubernur Sulawesi Selatan, Veroniva Moniaga mengatakan bahwa Nurdin Abdullah dibawa oleh tim KPK bukan Operasi Tangkap Tangan seperti yang ramai diberitakan.

“Bapak Gubernur (Nurdin Abdullah-red) tidak melalui proses Operasi Tangkap Tangan, melainkan dijemput secara baik di Rumah Jabatan Gubernur pada dini hari,” ujar Veronika melalui pesan teks kepada Layar.News, Sabtu (27/2/2021).

Berdasarkan keterangan dari Veronica, Nurdin Abdullah sedang beristirahat bersama keluarga di Rumah Dinas ketika Tim KPK datang.

“Meskipun belum mengetahui penyebab Bapak dijemput, sekali lagi secara baik, namun Bapak Gubernur sebagai warga negara yang baik mengikuti prosedur yang ada,” lanjut Veronica.

Ia menambahkan, KPK mendatangi kediaman Nurdin Abdullah dengan tujuan meminta keterangan sebagai saksi.

“Berdasarkan keterangan petugas KPK yang datang, Bapak Gubernur saat ini akan dimintai keterangan sebagai saksi,” jelasnya.

“Bapak Gubernur berangkat bersama ajudan dan petugas KPK, tanpa disertai adanya penyitaan barang bukti, karena memang tidak ada barang bukti yang dibawa serta dari Rujab Gubernur,” lanjut Veronica.

Ia pun meminta untuk menunggu keterangan resmi dari hasil pemeriksaan KPK.

“Mari kita sama-sama menunggu dan menghormati proses pemeriksaan yang berjalan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan bahwa pihaknya melakukan operasi tangkap tangan terhadap Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah pada Jumat (26/2/2021) malam.

“Benar, hari Jumat 26 Februari 2021 tengah malam, KPK melakukan giat tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi,” kata Fikri.

Namun, pihaknya juga meminta publik untuk menunggu pengumuman resmi soal kasus tersebut.

“Informasi lebih lengkap kasusnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan. Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti akan kami sampaikan kepada rekan-rekan semua,” tambahnya.

Berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan No : Sprin.Lidik-98/01/10/2020, Nurdin Abdullah diamankan bersama 5 orang lainnya antara lain:

Agung Sucipto (Kontraktor, 64 Tahun)
Nuryadi (Sopir Pak Agung, 36 Tahun)
Samsul Bahri (Adc Gubernur Sulsel, Polri, 48 Tahun)
Edy Rahmat (Sekdis PU Provinsi Sulawesi Selatan)
Irfandi (Sopir Edy Rahmat)

Baca berikutnya: Gubernur Sulsel Lantik 11 Kepala Daerah dan Wakilnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Maxbro Prediksi Pinalti, Deng Joe Ajak Warga Doakan PSM Menang

Maxbro Prediksi Pinalti, Deng Joe Ajak Warga Doakan PSM Menang.

Populer

Berita Terkait