fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Kabid DP3A Sulfiani Karim, Pentingnya Penguatan Data

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Bidang Data dan Informasi menggelar kegiatan Penguatan Forum Data Gender dan Anak, di Ruang Sipakalebbi Balai Kota Makassar, Kamis (22/09/2022).

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah komunikasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stake holder untuk berbagi solusi dalam masalah yang ada dalam pengelolaan data gender dan anak.

Baca juga:  Terapkan Smart Governance, Pemkot Makassar Tuai Pujian

Kepala Bidang Data dan Informasi DP3A, Sulfiani Karim mengatakan Forum Data Kota Makassar merupakan koordinasi dalam pengumpulan dan penyusunan data untuk memenuhi kebutuhan data gender dan anak di Kota Makassar.

ADVERTISEMENT

Baca juga:Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Lakukan SMEP Kinerja Kecamatan

“Kita kumpulkan OPD terkait agar ada wadah upaya penyediaan data terpilah dan analisis gender. Hasilnya dituangkan dalam Buku Profil Gender dan Sistem Informasi Gender dan Anak Kota Makassar (SIGA),” ucapnya.

Baca juga:  Komisi D DPRD Makassar Tinjau Posko Pengungsian Banjir

Ia juga mengatakan Forum Data Kota Makassar dikuatkan dengan Surat Keputusan Wali Kota Makassar dan dijadwalkan untuk rapat kerja dan koordinasi sebanyak dua kali dalam setahun.

ADVERTISEMENT

Ketersediaan data pilah gender dan anak sebagai data pembuka wawasan yang nantinya dimanfaatkan untuk perencanaan, pelaksanaan, Monitoring Evaluasi (Monev) terhadap program kegiatan pembangunan.

“Jadi pemahaman dan kemampuan peserta tim forum data dapat meningkat dalam ketersediaan dan pemanfaatan Data Pilah Gender dan Anak,” harapnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sosialisasi Operasi Patuh Pallawa 2024 di Makassar Hingga ke Warkop

LAYAR NEWS, Makassar - Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar melaksanakan sosialisasi kepada...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT